Operasi Masker di Pasar bersama Forkopimcam Sukamaju Selatan dan Mahasiswa KKN

Masambanews, Luwu Utara – Cegah penyebaran dan penularan Covid-19 serta dalam rangka pengawasan PPKM Mikro, Dinas P2KUKM Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama forkopimcam Sukamaju Selatan dan Mahasiswa-Mahasiswi KKN Universitas Cokroaminoto Palopo.

Operasi yustisi penegakan disiplin Protokol Kesehatan di pasar tradisionil Desa Wonokerto Kecamatan Sukamaju Selatan, Kamis 11 Februari 2021.

Giat operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) covid19 di pimpin Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah (P2KUKM) Lutra, H. Drs Muh Kasrum Patawari, M.Si bersama forkopimcam dan mahasiswa KKN.

Sasaran dari operasi masker tersebut adalah pengunjung pasar, pedagang dan masyarakat pengguna jalan yang melintas di seputaran Kecamatan Sukamaju Selatan, yang tidak menggunakan masker dengan memberikan himbauan yang humanis kepada para pengendara roda dus dan empat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid19.

Operasi penegakan disiplin prokes juga memberikan himbauan dan pemahaman kepada masyarakat mengenai wabah Covid19 yang sampai saat ini belum berakhir dan semakin meningkat di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara, serta memberikan sosialisasi tentang Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Corona Virus.

Mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi instruksi Menteri dalam Negeri nomor 3 Tahun 2021 dan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan sering cuci tangan dengan sabun atau hand sanitiser, selalu gunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Kasrum Patawari menjelaskan bahwa operasi penegakan prokes dengan memakai masker di setiap pasar bila keluar rumah, ini akan terus dilakukan bersama Polisi dan TNI, Satpol dalam upaya penyadaran dan pencegahan dan penyebaran Covid19,” tukasnya. (yus)