Mudahkan Warga Melapor Secara Online, Diaplikasi Polres Palopo Siap

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas

Masambanews, Palopo – Polres Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel), baru saja melaunching aplikasi bernama Polres Palopo Siap sebagai sarana pengaduan masyarakat berbasis digital sehingga memudahkan publik melakukan pengaduan secara online.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas menyebutkan dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, masyarakat tinggal memencet tombol dan langsung terhubung ke anggota Polres Palopo.

“Masyarakat mau mengadu ada kejadian apa, tinggal pencet aja. Jadi nanti terhubung ke semua anggota kepolisian,” kata Alfian.

Setiap ada kejadian tindak pidana, lanjut Alfian, masyarakat tinggal membuka aplikasi dan memilih item pengaduannya. Semua jenis pengaduan ada, seperti kejadian lakalantas, pencurian, judi, pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, penganiayaan dan lainnya.

Aplikasi Polres Palopo Siap yang baru dilaunching itu menurut AKBP Alfian, bisa didownload di Play Store.

Dengan adanya aplikasi Polres Palopo Siap itu, kata Alfian, pihak kepolisian bisa melihat langsung posisi kejadian atau lokasi pelapor.

“Operator nantinya akan mengecek petugas di mana yang dekat dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) akan segera langsung ke sana,” sebutnya.

Bagi pelapor yang ingin mengetahui kemajuan perkaranya bisa juga melihat melalui aplikasi ini.

“Dengan adanya aplikasi ini bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polres Palopo,” tandasnya. (yus)