Menuju Polri Presisi, Satlantas Lutra Bersihkan Tempat Ibadah Sambut HUT Polisi ke 75

Masambanews, Luwu Utara – Guna ikut menyambut dan menyemarakkan HUT Polri ke 75, Satlantas Polres Luwu Utara menggelar kegiatan bakti sosial dengan melakukan bersih-bersih tempat ibadah seperti Mesjid, Gereja serta Pura, Sabtu 26 Juni 2021.

Tak hanya itu, Satlantas Polres Luwu Utara juga bagi-bagi ke masyarakat bila melihat tak mamakai masker.

Kasatlantas Polres Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), AKP H.Abd Rahim, SE, MM pada media ini mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan diadakan murni untuk menyambut peringatan HUT Polri ke 75. Sebelum memasuki puncak acara pada 1 Juli 2021 tinggal empat hari lagi, lanjut Abd Rahim, personil lantas lebih dahulu melakukan kurve di tempat ibadah serta bagi-bagi sembako di warga betul miskin.

“Kami juga selalu memberikan himbauan bila kami mendapatkan warga tak disiplin protokol kesehatan terutama tidak pakai masker dan memberinya masker,” sebut Kasat Lantas Polres Lutra, usai memimpin kegiatan baksos ditiga dirumah ibadah.

Hari ini Sabtu 26/6/2021 ada tiga rumah ibadah kami tempati bersih-bersih untuk baksos anggota Satlantas yakni, Mesjid Athira di Kelurahan Kappuna dan Gereja Katolik Stasi Santa Maria keduanya di Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba serta di Pura Nirmala Dharma di Desa Minanga Tallu Kecamatan Sukamaju.

“Kasat Lantas AKP H. Abd Rahim menambahkan, ditengah virus corona masih melanda saat ini, Lalulintas Polres Luwu Utara sengaja menyambut kegiatan HUT Polisi ke 75 dengan kegiatan kurve dan membagikan masker dengan tujuan untuk mengajak masyarakat dapat menjaga kebersihan dan tetap disiplin ikuti prokes dengan memakai masker setia keluar beraktifitas, supaya sebaran Corona Virus dapat dicegah dengan baik,” terangnya.

H.Abd Rahim berharap, rangkaian kegiatan bakti sosial di beberapa rumah ibadah memiliki manfaat. Dan dia menjamin selama menjalankan kegiatan baksos, lembaganya selalu mematuhi protokol kesehatan demi untuk kebaikan bersama.(moryus)