Melonjak Terus Positif Corona di Bumi Lamaranginang Zona Orange

Masambanews, Luwu Utara – Kabupaten Luwu Utara masuk ke dalam zona orange penularan Corona Virus. Hal itu dikarenakan adanya lonjakan kasus positif Corona setiap harinya, tapi juga dibarengi kesembuhan.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani sudah melakukan rapat kordinasi bersama pimpinan perangkat daerah dan seluruh camat di Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang, untuk membahas soal ini.

” Hal itu diungkapkan Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus, Juru Bicara Covid-19, I Komang Krisna menyampaikan bahwa, peningkatan penularan corona virus itu sangat meningkat dan melonjak, sehingga Bupati sebagai Ketua Satgas Covid-19, mengadakan rapat kordinasi dengan para camat se-Kabupaten Luwu Utara, untuk menyampaikan beberapa hal untuk menangani sebaran virus corona tersebut, dengan memberlakukan PPKM Mikro di wilayah desa dan kelurahan, yang sudah zona merah,” ujar Komang pada wartawan media ini, Jumat 30 Juli 2921 malam via whatsapp.

Dari data pantauan covid-19 Lutra yang dikirimkan Jubir Covid-19 Lutra, I Komang Krisna, hari ini Jumat (30/7) ada penambahan lagi positif corona sebanyak 38 kasus. Angka tersebut terus bertambah dari kemarin Kamis (29/7), 25 kasus.

Dari data pantauan tersebut terdapat 29 orang yang sembuh dan torak meninggal corona 61 orang. Warga yang di Swab 115 orang dan di rapid antigen 77 orang sedang di isolasi 318 pasien.

” I Komang Krisna merincikan bahwa yang 318 pasien di isolasi, ada 253 pasien isolasi mandiri, dirawat di RSUD Andi Jemma Masamba 29 pasien, sedang 10 pasien dirawat di RS Hikmah Sukamaju dan 26 pasien dirawat di RS Hikmah Masamba,” terangnya.

Lanjut Jubir Corna Virus Lutra menambahkan bahwa konfirmasi positif hari ini 38 kasus, itu berasal dari Kecamatan Masamba 12 orang dari Kelurahan Bone, Kappuna dan Kelurahan Bone Tua.
Kecamatan Baebunta 2 orang dari Desa Radda’ dan Tarobok.
Kecamatan Baebunta Selatan 3 orang dari Desa Mekar Sari Jaya, Lara dan Muktijaya.

Kecamatan Sabbang 6 orang dari Desa Buntu Torpedo, Pararra, Bakka dan Desa Tulak Tallu. Ubtuk Kecamatan Sabbang Selatan 1 orang dari Desa Terpedo Jaya. Kecamatan Sukamaju 1 orang dari Desa Tulung Sari, Kecamatan Bone-Bone 11 orang dari Desa Sidomukti, Patoloan, Bantimurung dan Kelurahan Bone-Bone.

Sementara dari Kecamatan Malangke 1 orang dari Desa Tandung, dan Kecamatan Mappedeceng dari Desa Kapidi.(moryus)