Melonjak Terus Pasien Positif Corona di Bumi Lamaranginang, 14 Positif Sembuh 2 Pasien

Masambanews, Luwu Utara – Sebanyak lima belas kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), lima kecamatan yang masih menyandang status zona hijau, sisanya berstatus kuning, dan satu kecamatan yang zona merah kecamatan Malangke Barat, karena di Desa Pao satu korban virus corona.

Berdasarkan data pantauan covid-19 Luwu Utara wilayah kecamatan yang berstatus zona kuning ada sembilan kecamatan, masing-masing Kecamatan Masamba, Baebunta, Sabbang, Sabbang Selatan, Sukamaju, Sukamaju Selatan, Tana Lili, Malangke, Mappedeceng dan Satu kecamatan zona merah dari Kecamatan Malangke Barat.

“Untuk pasien positif di isolasi 65 orang dan 59 pasien isolasi mandiri 5 pasien di RSUD Andi Jemma Masamba dan 1 pasien dirawat di Rumah Sakit Hikmah Masamba.

“Dan sekarang ini, Rabu 7 Juli 2021 Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red) masih masuk zona kuning,” sebut Juru Bicara Covid-19 I Komang Krisna, SKM, M.Kes pada wartawan media ini (7/7) malam.

Menurut I Komang Krisna, gerakan percepatan penanganan ini lahir dari gerakan bersama-sama untuk mencegah penularan virus corona, apalagi kita di Lutra sudah masuk zona kuning, sehingga diperlukan perhatian khusus.

Juru Bicara Covid-19 Lutra, juga sudah mengingatkan seluruh masyarakat harus bahu membahu bersama pemerintah, TNI dan Polri bekerja secara maksimal mulai dari Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Dusun serta PPKM Mikrot. Bahkan didukung tokoh agama, tokoh masyakat, tokoh pendidikan, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta organisasi lainnya.

Saya kira itu tidak sukar (penanganannya) selama dikomunikasikan. Relawan kita cukup banyak, cuman memang yang kita lihat banyak masyarakat kurang transparan saat memeriksakan diri,” ungkapnya mengingatkan.

“I Komang Krisna memaparkan bahwa hari ini 14 kasus positif di Luwu Utara, itu terdapat di Kecamatan Masamba 1 orang dari Kelurahan Kappuna, Malangke Barat 1 dari Desa Pao, Baebunta 2 orang satu dari Desa Radda dan satu dari Desa Salulemo. Dari Kecamatan Sabbang 1 orang dari Desa Pararra, Mappedeceng 1 orang dari Desa Cendana Putih II, Tana Lili 3 orang dari Desa Patila serta Kecamatan Malangke 6 orang masing masing 3 dari Desa Putemata dan 3 orang dari Desa Salekoe,” terang Jubir Covid-19 Lutra.

Pasien Sembuh hari ini ada 2 orang, yang diswab hari ini 59 orang serta dirapid antigen 61 orang.(moryus)