Masifkan Terus Protokol Kesehatan dari Sebaran Corona di Bumi Lamaranginang, Daumacapa’ Komentar Bupati

Masambanews, Luwu Utara – Menghadapi masa kenormalan yang baru atau New Normal, Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Indah Putri Indriani meminta deluruh jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) dan pihak lainnya untuk terus mensosialisasikan secara massif protokol Kesehatan covid-19 pada masyarakat di BumimLamaranginang.

Dengan demikian, harap Indah masyarakat tidak kebingungan dalam menghadapi kenormalan yang baru ditempat-tempat umum, keramaian dan didalam pasar wajib pakai masker.

“Dalam memasuki tahapan new normal, pemerintah agar memastikan berbagai protokol kesehatan virus Corona seperti protokol di pasar, sekolah, rumah sakit, tempat kerja, terminal, dan tempat-tempat kerumunan lainnya sudah tersosialisasi dengan baik, sehingga tidak menimbulkan kebingungan di masyarakat,” kata Indah Putri Indriani pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Minggu (5/7/2020).

Indah juga menyinggung sejumlah kasus covid yang penularannya berasal dari beberapa pasar. Padahal diketahui, pasar merupakan sumber pergerakan ekonomi masyarakat sekaligus sebagai control terhadap harga pangan.

“Kalau disimak di pasar sudah menjadi salah satu tempat penyebaran covid-19, padahal pasar sebagai tempat ekonomi masyarakat bergerak dan sebagai fungsi control stabilitas harga pangan, sehingga Bupati Lutra yang perempuan di Sulsel ini terus mengumandangkan kepada masyarakat di Bumi Lamaranginang untuk daumacapa’ pada virus corona ini yang masih merambah di Kabupaten yang kita cintai ini, ” tuturnya.

Ia pun menegaskan Pemerintah dan jajaram Pemda Lutra, organisasi, masyarakat mari berkomitmen untuk bekerja sama dalam penanganan covid-19 dengan memutus sebaran virus corona ini, dengan cara kita ikuti protokol kesehatan, pakaiki’ selalu masker, jagaki jarakta dengan orang lain, dan selaluki’ cuci tanganta dengan sabun atau handsanitizer. (yustus)