Lumpur Setinggi Perut Orang Dewasa,Rumah Warga Di Kelapa Gading Di Baksos Relawan MDMC Luwu Raya

Masambanews, Luwu Utara ,…. Perumahan Kelapa Gading Asri Desa Radda Kecamatan Baebunta Luwu Utara merupakan salah satu lokasi yang terdampak banjir bandang di Luwu Utara.

Rumah warga dipenuhi dengan lumpur setinggi perut orang dewasa sehingga warga terpaksa mengungsi.

Untuk memulihkan kondisi tersebut tim Relawan MDMC Luwu Raya turun tangan untuk bakti sosial (Baksos) dilokasi tersebut.

Salah satu warga Asrianto mengatakan kondisi rumah warga saat ini masih dipenuhi dengan lumpur yang setinggi perut orang desawa sehingga membutuhkan tenaga untuk membersihkan lokasi tersebut.

“Butuh tambahan tenaga untuk membantu kami dalam mengeluarkan lumpur dari dalam rumah,dan Alhamdulillah para relawan dari berbagai komunitas ikut andil mengambil bagian,khususnya relawan dari Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Luwu Raya,”ujarnya (4/8/2020).

Selain itu Ibrahim Nasir Koordinator SAR MDMC Luwu Raya mengatakan bahwa ini merupakan kewajiban dalam membantu saudara-saudara kita yang tertimpa bencana.

“Insya Allah relawan MDMC Luwu Raya akan selau hadir untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,kami tidak akan meninggalkan lokasi ini sebelum semuanya selesai,”ucapnya.

“Masih banyak rumah dilokasi ini yang masih membutuhkan tenaga untuk membersihkan rumah yang didalam dipenuhi oleh tanah.”pungkasnya.(**)