Lolos Top 50 Kompetensi IPP di Sulsel 4 Inovasi Luwu Utara

 
Masambanews, Luwu Utara – Sebanyak 4 program inovasi milik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) berhasil menyabet predikat Top 50 Inovasi Pelayanan Publik pada ajang presentasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) tahun 2021.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red), Muhammad Hadi, mengatakan, Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Lutra yang lolos pada tahap presentasi, wawancara dan verifikasi lapangan pada pertengahan bulan Maret 2021.

” Empat inovasi tersebut yang lolos tersebut yakni, dari Bappeda ‘ Peta Baper (Peta Berbasis Partisipatif), dari Dinas Ketahanan Pangan ‘ Getar Dilan ‘ (Gerakan Tanam Sayur di Lahan Pekarangan), dari Dinas Pendidikan ‘ Kebun Si Pintar (Siswa Peduli Lingkungan Sekitar), dari masih dari Dinas Pendidikan ‘ Rompi KPK (Kelas Pencegahan Korupsi),” terang Kabag Organisasi, Kamis 11 Maret 2021.

Penyelenggaraan KIPP 2021 merupakan kerja bersama antara pihaknya dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Luwu Utara. KIPP merupakan salah satu upaya Pemkab Lutra untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan pelayanan prima bagi masyarakat.

“KIPP ini dapat memberikan motivasi dan memicu semangat para inovator yang berkarya dengan berinovasi untuk memberikan layanan terbaik untuk masyarakat,” tambah Hadi.

Kabag Organisasi Muhammad Hadi juga meminta semua OPD untuk menciptakan inovasi-inovasi dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Kita harus tingkatkan terus inovasi sebanyak-banyaknya sehingga masyarakat itu dalam mendapatkan pelayanan tidak lagi sulit. Tugas kita adalah melayani masyarakat, maka yang harus dilakukan adalah bagaimana pelayanan kepada masyarakat. Mereka bisa menerima perubahan-perubahan yang lebih baik tersebut sehingga masyarakat menerima akses lebih baik dan lebih cepat,” tandasnya. (yus)