Lakukan Pengundian Nomor Urut di KPU Lutra, Rumah Kita 1 dan BISA 2

Masambanews. Luwu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara tetap menjalan tahapan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, seperti hari Kamis tanggal 24 September 2020 telah dilaksanakan pengundian nomor urut Calon Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Meskipun masih banyak publik pro kontra kelanjutan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi virus corona masih menjadi bahan perbincangan publik.

Meski begitu, beberapa KPUD tetap melakukan berbagai tahapan persiapan sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam PKPU tersebut.

Pesta rakyat lima tahun sekali itu pada 9 Desember 2020 mendatang di Bumi Lamaranginang dengan tetap perketat pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dengan 3M.

Dengann hasil rapat KPU RI, DPR RI, Bawaslu, Pemerintah menunjukkan, Pilkada tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan pertimbangan tidak ada yang dapat memastikan kapan kondisi pandemi ini akan berakhir.

Sehingga, penundaan waktu Pilkada dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap stabilitas politik dan pemerintahan.

Menanggapi hal tersebut, seluruh KPUD tetap melaksanakan berbagai kegiatan jadwal yang telah disusun menuju Pilkada Serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.

KPU Kabupaten Luwu Utara melaksanakan tahapan Pilkada hari ini yakni, pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati & Wakil Bupati Lutra 9 Desember 2020 di Aula Demokrasi kantor KPU Lutra di Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba.

“Dari hasil pengundian nomor urut Calon Bupat Luwu Utara, petahana Wakil Bupati Lutra, Muhammad Thahar Rum, SH berpaket dengan anggota DPRD Lutra dari Partai Gerań∑an Indonesia Raya (Gerindra) yang sudah tiga periode anggota DPRD Lutra, yakni Rahmat Laguni, ST, denfan menfamvil tagline ‘ RUMAH KITA, MTR-RL mendapat nomor Satu (1),” tutur Hayu Vandy Pamorron anggora KPU Lutra divisi Teknis, seraya melanjutkan untuk petahana Bupati Lutra, Indah Putri Indriani yang berpasangan dengan Kepala Dinas PUPR Lutra, Suaib Mansur dengan mendapat nomor urut Dua (2) dengan tagline nya ‘ BISA’.

Sedang Arsyad Kasmar-Andi Sukma denfan taglibe AKAS masih menunggu pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulawesi Selatan.(yustus)