KPU Luwu Utara Dijaga Ketat Brimob, Jelang Rekapitulasi Tungsura

Masambanwes, Luwu Utara – Jelang pelaksanaan rekapitulasi penghitungan surat suara (tungsura) hasil Pilkada Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) 2020, tingkat Kabupaten Lutra yang dijadwalkan rencana akan digelar pada Rabu, 16 Desember 2020 di Aula Demokrasi Kantor KPU dijaga ketat aparat Kepolisian, Brimob dan TNI.

Pantauan wartawan media ini di kantor KPU Lutra yang terletak di jalan Simpurusiang, Senin (14/12/2020), sejumlah personel dari Brimob Kompi 3 Yon B Baebunta Polda Sulawesi Selatan bersenjata lengkap, bersama personel Polresm TNI bersiaga di sekeliling kantor KPU Lutra.

Ketua KPU Luwu Utara, H. Syamsul Bachri pada wartawan media ini melalui via jejaring WhatsApp mengatakan, untuk pelaksanaan rekapitulasi hasil suara Pilkada Lutra 2020 nanti, pihak pengamanan akan turun maksimal, seperti yang terlihat saat ini penjagaan dari petugas keamanan diperketat.

“Sesuai dari pihak kepolisian bahwa, petugas akan mengawal dengan ketat pada saat pelaksanaan rekapitulasi nanti yang direncanakan pada Rabu, 16 Desember 2020 nanti, hanya saja secara teknis pengamanan  itu ranahnya pihak kepolisian,” ungkapnya.

Menurutnya, yang diundang sangat dibatasi masuk, hanya dari tim masing-masing paslon,  Bawaslu dengan PPK,” tandasnya.(yus)