KPU Lutra Rakor Evaluasi Kegiatan Penyelenggaraan Pilkada

Masambanews, Luwu Utara – Setelah melaksanakan penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2020, berlangsung di Aula Demokrasi Kantor KPU Lutra, Jalan Simpurusiang, Senin 11 Desember 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra, Drs. H. Syamsul Bahri, M.Si dan dihadiri oleh Anggota Komisioner KPU, Supriadi, Rahmat, Hayu Vandy Pamorron dan Ketua PPK bersama Anggota Divisi Data dari 15 Kecamatan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Rakor tersebut dilaksanakan guna membahas segala kendala yang ada di setiap penyelenggara untuk mencari solusi bersama.

“Seperti membandingkan hasil kegiatan dan menganalisisnya, melihat apa yang menjadi perhatian kita kedepannya dan memperbaikinya,” demikian Syamsul Bahri dalam mengawali sambutannya.

Sekadar diketahui, untuk partisipasi pemilih di Lutra sudah sangat baik, sebab kita melewati target nasional yakni 77,5% dan kita capai 80,50%.

Dan dalam rakor evaluasi ini, juga dibahas tentang Data Pemilih khususnya DPTb/daftar pemilih yang menggunakan KTP elektronik, serta rekapitulasi dan penggunaan aplikasi SI-REKAP, juga partisipasi pemilih di setiap Kecamatan.

Ketua KPU Lutra mengucapkan terima kasih atas kerjakerasm dan kerjasamanya untuk menyukseskan semua tahapan Pilkada 2020. (yus)