KPU Lutra Rakor Evaluasi Coklit Bersama PPK

Masambanews, Luwu Utara – Untuk memaksimalkan proses dari pencoklitan yang dilaksanakan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP), Kamis kemarin 23 Juli 2020, bertempat di Aula Demokrasi KPU Lutra terlaksana rapat koordinasi (rakor) KPU Lutra sebanyak 15 PPK tiap Kecamatan di kumpulkan dalam rangka evaluasi Coklit.

Evaluasi Coklit yang dihadiri anggota KPU Sulawesi Selatan (Sulsel) divisi data Uslimin, anggota KPU Lutra Supriadi, Rahmat, dan rakor tersebut di pimpin langsung oleh Uslimin Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Sulsel.

Uslimin mengungkapkan rakor evaluasi pencoklitan bertujuan untuk melakukan evaluasi secara langsung bersama PPK terhadap pelaksanaan Coklit yang sudah berjalan.

“ Hari Kamis kemarin (23/7) seluruh PPK kita kumpulkan untuk lakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Coklit yang sudah berjalan untuk mengetahui kendala atau masalah yang mungkin di temukan saat proses pencoklitan berlangsung,” jelas Uslimin melalui Supriadi via jejaring WhatsApp, Jumat (24/7/2020).

Sementara Supriadi menambahkan, pada evaluasi ini Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( PPDP ) yang melaksanakan pencoklitan belum menemukan permasalahan di lapangan, namun hanya kendala teknis saja di antaranya ada beberapa warga yang di temui tidak ada sehingga petugas harus kembali melakukan pencoklitan di rumahnya.

Supriadi mengucapkan terimakasih pada KPU Suosel untuk memberi arahan dan kehadiran anggota KPU Sulsel Uslimin menjadikan spirit kami dalam menjalani tahapan pemuktahiran data pemilih pada Pilkada 9 Desember 2020, dan dalam kondisi bencana banjir bandang melanda 6 Kecamatan di Bumi Lamaranginang ini.(yustus).