KPU Lutra Ikuti Apel Virtual Dirgahayu RI ke 75: Jadikan Momentum Teladan Berdedikasi Independen sebagai Penyelenggara Pemilu

Masambanews, Luwu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) memperingati Dirgahayu HUT RI ke 75, yang dilaksanakan secara Virtual.

Acara tersebut berlangsung di Aula Demokrasi KPU Lutra, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba.

Upacara Dirgahayu HUT RI ke 75 kali ini dilaksanakan berbeda dari pada biasanya. Jika tahun-tahun sebelumnya, KPU melaksanakan upacara 17 Agustus di halaman Kantor KPU, namun pada tahun ini dilaksanakan secara daring.

Anggota komisioner dan staf menggelar upacara di kantor KPU masing-masing sebagaimana Surat Edaran (SE) KPU RI, yang ditandatangani Ketua KPU RI melalui Surat Edaran KPU Provinsi Sulsel nomor 1850/73/prov/VIII/2020 tertanggal 14 Agustus 2020 tentang pelaksanaan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 75,” kata anggota Komisioner KPU Lutra divisi Parmas dan SDM, Rahmat pada media ini, Senin (17/8/2020) sore.

“Hari Ulang Tahun Kemerdekaan menjadi momentum Bangsa Indonesia untuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan,”ucapnya.

Namun kali ini, peringatan tersebut dilaksanakan secara virtual di Aula Demokrasi Kantor KPU Lutra, karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

“Momentum ini dapat kita jadikan sebagai teladan dalam semangat persatuan dan kesatuan agar sebagai generasi penerus bangsa terus berdedikasi untuk kemajuan Indonesia, terkhusus di Lutra ini,” jelasnya.

Sementara Ketua KPU Lutra, H.Syamsul Bachri mengatakan, bahwa kita sebagai penyelenggara Pemilu harus bersemangat melayani  masyarakat.

“Hal ini merupakan slogan KPU agar mampu memberikan kontribusi dalam menghasilkan Pemilu yang berkualitas dengan bekerja secara independen dan berintegritas,” pesan Ketua KPU Lutra.

Penyelenggaraan Peringatan HUT RI Ke 75 secara Virtual dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan.

Hadir dalam upacara detik-detik Proklamasi di Aula Demokrasi Kantor KPU Lutra, yakni Ketua dan anggota Komisioner KPU, Sekretaris dan para Kasubag dan untuk para staf, honorer dan tenaga pendukung (outsourcing) itu dilaksanakan ditemoat masing-masing. (yustus)