Kijang Krista Silver Terbakar di SPBU Alang-Alang Torut

Masambanews, Luwu Utara – Sejak Selasa 5 Januari 2021 pagi, SPBU Alang-Alang di jalan poros Rantepao-Makale, Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu’ Toraja Utara (Torut) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasca peristiwa kebakaran 1 unit mobil Toyota Kijang Krista warna silver bernomor polisi DD 1340 KA terjadi sekira pukul 17.00 Wita, Selasa 5 Januari 2020 di sekitar area SPBU. PT Pertamina (Persero) kembali mengingatkan konsumen agar selalu mengutamakan keselamatan selama berada di area SPBU merupakan area berbahaya apabila konsumen tidak mengindahkan keselamatan.

Di SPBU telah dipasang tanda-tanda untuk menjaga keamanan bersama, seperti imbauan untuk tidak membawa barang berbahaya yang dapat memicu terjadinya api, mematikan mesin kendaraan jika ingin mengisi bahan bakar, serta tidak melakukan panggilan telepon.

Sobon sebagai saksi mata, menyebut kebakaran itu terjadi setelah mobil kijang krista mengisi BBM di dalam SPBU, lalu mobil itu berhenti di depan pintu keluar SPBU, lalu terbakar.

“Tak tahu apa sebabnya, tiba-tiba mobil sudah terbakar. Apinya cepat sekali membesar, susah dipadamkan secara manual,” terangnya.

Lalu pihak petugas SPBU kwatir akan menyebar ke area pompa bahan bakar lalu menghubungi pemadam kebakaran. Tak lama beberapa mobil pemadam tiba dilokasi untuk memadamkan api.

Ipda Agus Martopo, Paur Humas Polres Toraja Utara (Torut), membenarkan peristiwa kebakaran mobil di area SPBU Alang-Alang. Tim Inafis sudah ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan menyelidiki penyebab mobil tersebut kebakaran.

Paur Humas Polres Torut mengingatkan konsumen untuk memastikan keamanan kendaraannya sebelum memasuki area SPBU, terutama benda pemicu kebakaran.

Selain itu, Ipda Agus Martopo menambahkan, konsumen saat ini harus memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Corona Virus. Diantaranya, menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan di fasilitas yang telah disediakan setelah bertransaksi.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan mengapresiasi tindakan Operator SPBU yang cepat tanggap dalam keadaan darurat,” tandasnya. (yus/ril)