Ketua KPU Lutra Himbau PPK, PPS, PPDP Ikuti Protokol Kesehatan untuk Beraktivitas

Masambanews, Luwu Utara – Kabupaten Luwu Utara (Lutra) yang berjuluk Bumi Lamaranginang di Sulawesi Selatan (Sulsel) menjadi salah satu Kabupaten yang akan menggelar Pilkada Serentak 2020 pada 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Lutra, Drs. H. Syamsul Bachri menegaskan, meski di tengah pandemi pihaknya sudah sangat siap menggelar semua tahapan Pilkada yang sudah dijadwalkan Pemerintah.

Di tengah pandemi covid-19, protokol kesehatan menjadi paling penting. Oleh karena itu, H. Syamsul memastikan jika semua kegiatan KPU Kabupaten Lutra akan dilakukan dengan memerhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, seperti berdasarkan Surat Edaran Ketua KPU RI Nomor 19 tahun 2020 tentang Sistem Kerja dalam Tatanan Normal Baru/New Normal dilingkungan KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS dan PPDP.

“Dengan Surat Edaran dari KPU RI, maka kami pihak KPU Kabupaten Lutra mengeluarksn Surat Himbauan ke PPK dan PPS dengan Nomor Surat: 377/PP.04.2-SD/7322/KPU-KAB/VI/2020 tertanggal 29 Juni 2020 kemarin,” terang Ketua KPU Lutra, Selasa (30/6/2020).

“Kita harus sangat hati-hati, harus sangat cermat, kemudian harus memenuhi ketentuan protokol kesehatan sebagaimana yang telah digariskan,” tambahnya.

Syamsul Bachri menjelaskan, selain memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para petugas penyelenggara di Kecamatan dan Desa/Kelurahan, pihaknya juga mulai mengedukasi terkait protokol kesehatan pada kegiatan tahapan Pilkada di tengah pandemi.

“Ini menjadi sebuah tantangan bagi kami karena sebelumnya belum pernah mengadakan kegiatan di tengah pandemi,” jelasnya.

Meski di tengah pandemi, Ketua KPU Lutra memastikan jika pihaknya akan berupaya keras mensukseskan Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten yang beejuluk Bumi Lamaranginang, meski di tenfah pandemi covid-19 ini.

Kami ingin warga aktif untuk mengikuti perkembangan seperti yang akan kita lakukan dalam waktu dekat akan melakukan pemuktahiran dan penyusunan daftar pemilih,” tukasnya.(yustus)