Kemensos Pangkas KPM Penerima BST di Desa Mekar Sari Jaya, Tinggal 17 KK Penerima

Masambanews, Luwu Utara – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Mekar Sari Jaya Kecamatan Baebunta Selatan Kabupaten Luwu Utara mulai terealisasi.

Kuota KPM penerima BST di Desa ini mengalami pengurangan sebanyak 3 orang KPM. Sebelumnya jumlah KPM di Desa Mekar Sari Jaya yang ditetapkan yang periode lalu menerima BST berjumlah 20 orang.

“Yang berkurang itu data penerima melalui Kantor Pos. Sejauh ini belum ada info dari Kemensos penyebab pengurangan jumlah KPM BST untuk warga Desa Mekar Sari Jaya,” ucap Kepala Desa (Kades) Vechyu Pantaouw.

“ 17 orang KPM akan menerima BST melalui Kantor Pos, ada 3 orang KPM yang tidak keluar namanya,” terang Kades Mekar Sari Jaya.

Untuk Desa Mekar Sari Jaya Kecamatan Baebunta akan menerima BST yang disalurkan melalui Kantor Pos Sabbang dicairkan besok, Kamis 3 September 2020 pukul 13.00-14.00 Wita.

Sekadar diketahui nama-nama yang sebelumnya 20 orang KPM tinggal 17 orang yang keluar namanya, yakni Iskandar, L K Biring, Mardan, Nepo, Yakon Mandau, Hasnatang, Hj. Andi Hadriati, Devi Ramme, Ikses Julpane, Minggu Talenten, Paulus Taruk, Rosmina Kemba, Sakkir, Sanatang, Satriany, Tahang dan Yunus Rimpan.

” Sedang 3 orang KPM yang tidak ada namanya keluar yakni, Agus Lomo, Matilda Sapan, dan Sunarti, ini kami tidak tahu sama sekali kenapa lagi tidak keluar namanya,” tukas Kades Mekar Sari Jaya, Vechyu Pantaouw. (yustus)