Kemenhub Serahkan Bantuan Untuk korban Bencana Banjir Bandang di Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Duka Lara masih menyelimuti warga Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) khususnya sebagian besar saudara-saudara kita di Kota Masamba Kecamatan Masamba dan di Desa Radda, Meli Kecamatan Baebunta serta di Kecamatan Sabbang, Baebunta Selatan, Malangke dan Malangke Barat, karena terjangan lumpur dan banjir bandang pada 13 Juli 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Andi Jemma Masamba, Mohammad Saboe pada media ini, Kamis (23/7/2020) bahwa, kami dari tim OBU5 Makassar, Baitul Ihwan menyerahkan secara simbolis bantuan untuk para korban melalui Bupati Lutra, Indah Putri Indriani di ruang kerja Bupati.

Bantuan Kemenhub OBU5 Makassar diberikan secara langsung oleh Kabag TU Sarmanto didampingi Kepala UPBU Andi Jemma Masamba, Moh Saboe, Kepala UPBU Seko Semuel T Duma, Kepala UPBU Lagaligo Indra R, Kepala UPBU Selayar Syarif kepada Bupati Indah Putri Indriani.

“Kami berharap, bantuan ini dapat meringankan beban dan duka saudara-saudara kita. Kami juga berdoa agar saudara-saudara dapat bangkit kembali dan segera bisa beraktifitas seperti sedia kala,”terang Moh Saboe.

Untuk membantu memenuhi kebutuhan di daerah bencana, berdasarkan pantauan di lapangan, kami Kemenhub menyiapkan beberapa jenis bantuan berupa barang keperluan pokok yang sanfat dibutuhkan oleh warga korban bencana.

“Sementara Bupati Lutra mengucapkan terimakasih dan apresiasi Kemenhub atas kepeduliannya dalam membantu korban bencana di Lutra, dan semoga kita semua diberi kesehatan dari Tuhan Yang Maha Esa, Amin,” ucap Bupati. (yustus)