Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 8, meninggal 1, Sembuh 10 di Luwu Utara

Masambanews, Luwu Utara – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan kembali mengumumkan penambahan 8 kasus konfirmasi positif Covid-19, pada Rabu 24 Februari 2021 atau secara kumulatif atau total keseluruhan ada 1.292 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra), I Komang Krisna, SKM, M.Kes, saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa penambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini bertambah 8 orang.

” Untuk ke delapan orang konfirmasi positif tersebut, menurut Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Lutra ini, jika dirinci, dari Kecamatan Masamba 3 orang, Baebunta Selatan 2, Sabbang 1, Tana Lili 1, dan Kecamatan Mappedeceng 1 langsung meninggal.

” Menanggapi bertambahnya kasus konfirmasi positif baru ini, I Komang Krisna, kembali mengajak semua masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, tetap disiplin protokol kesehatan. Dan jika keluar beraktivitas di luar rumah harus tetap menerapkan physical distancing, menghindari berhadapan atau berkerumun, jaga jarak dengan orang lain dan disiplin menggunakan masker serta cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer sesering mungkin,” pesannya.

Berdasarkan data pantauan sebaran Covid-19 Kabupaten Lutra, per hari ini hingga pukul 12.00 Wita, jumlah kumulatif konfirmasi sebanyak 1.292 orang dengan keterangan sebanyak 1.191 orang sembuh, 58 orang masih dalam proses karantina dan meninggal 43 orang.

Untuk hari ini 8 orang positif corona virus, sembuh 10, meninggal 1 dan masih 58 orang di karantina. (yus)