Kasubag Humas Polres Luwu Utara di Rotasi menjadi Kapolsek Malangke Barat

Masambanews, Luwu Utara – Enam perwira di Polres Luwu Utara bergeser atau di rotasi jabatan untuk penyegaran. Seperti dalam Surat Telegram Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) bernomor: STR 406-407/VI/KEP/2021 yang tertanggal 30 Juni 2021.

Ada enam jabatan yang berganti pimpinan mulai dari Kasat Intelkam, dan Kapolsek. AKP Muhajir yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam bergeser menjadi Kasatreskrim Polres Luwu Timur (Lutim). Posisinya diganti oleh AKP Palmer Sianipar yang sebelumnya Kasat Intelkam Polres Lutim.

Kasat Narkoba, IPTU Ferasmus Rande digeser ke Ditresnarkoba Polda Sulsel menjadi Panit 2 Unit 2 Subdit 1, posisinya digantikan IPTU Rodo Parulian Manik sebelumnya Kapolsek Baebunta dan diisi oleh IPDA Neltiawati sebelumnya Paur Subbagdalops.

Dan IPTU Abd Latif sebelumya Kasubbag Humas dirotasi menjadi Kapolsek Malangke Barat, sedang AKP Gusti Ngurah sebelumya Kapolsek Makangke Barat dipindah tugas menjadi Kasat Binmas menggantikan AKP H. Jufri yang diangkat Kabagren Polres Lutra.

Kapolsek Mappedeceng IPDA Arifan Efendi digeser ke Pama Polres Lutra dan jabatan Kapolsek Mappedeceng diisi Ipda Awaluddin yang sebelumnya menjabat Kanit Sabhara Polsek Wara Selatan Polres Palopo.

Sementara jabatan Kapolsek Malangke diisi oleh AKP Alimin Pammu sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Lutim. Dan sebelumnya Kapolsek Malangke AKP Daud Sisang menjadi Kasikum Polres Lutra. Untuk Kompol Pawe Judda menjadi Kapolsek Bone-Bone.

Rotasi atau Mutasi merupakan bentuk penyegaran bagi anggota Polri. Yang pasti adalah agar kinerja dan pengetahuan para anggota polisi bisa lebih meningkat lagi,” terang Kapolres Lutra, AKBP Irwan Sunuddin pada wartawan media ini via whatsapp, Jumat 2 Juli 2021.

Supaya semua pejabat baru diminta agar segera menyesuaikan tugasnya masing- masing, mulai dari wilayahnya hingga personilnya. Sebab hal itu sangat penting guna mendukung kinerja dalam menjaga kondusifitas masyarakat. Termasuk menentukan langkah- langkah strategis. 

Ketika semua sudah mengusai apa yang menjadi tugasnya, maka bisa membuat langkah yang baik. Tujuannya, yah untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Kapolres Luwu Utara.(moryus)