Kapolsek Sabbang Cegah Paham Radikalisme, Himbau Warga Melalui Setiap Bhabinkamtibmas

Masambanews, Luwu Utara – Untuk mencegah berkembangnya paham radikalisme, Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi melalui setiap Bhabinkamtibmas diwilayah hukum Polsek Sabbang yang menangani dua kecamatan yakni, Sabbang dan Sabbang Selatan untuk memberikan himbauan Kamtibmas.

Hal itu dilakukan Kapolsek Sabbang dan dilaksanakan Bhabinkamtibmas Bripka Aswadi yang menangani empat desa yakni Desa Dandang, Buangin, Terpedo Jaya dan Desa Buntu Terpedo, Sabtu 3 April 2021 malam Paskah (Vigini Paskah) atau Kebangkitan Yesus Kristus dari alam maut, besok Minggu 4 Maret 2021.

Bripka Aswadi mengajak masyarakat binaannya di Desa Terpedo Jaya, Buangin dan Desa Dandang yang mana tiga desa ini ada Gereja malam ini merayakan vigini Kebangkitan Yesus Kristus dari kematian yang mengalahkan maut, untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah binaannya. Salah satunya mengantisipasi masuknya paham radikal dan mencegah tindakan teroris.

Sementara Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi, SH via WhatsApp pada media ini (3/4) malam, mengajak semua elemen masyarakat ambil bagian dalam upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan agar tidak ada warga masyarakat yang terpapar paham radikalisme.

Paham radikalisme dan terorisme, kata Kapolsek Sabbang IPTU Junaidi, merupakan salah satu ancaman nyata yang dapat berimplikasi pada dinamika di suatu negara. Dampaknya mampu menciptakan rasa tidak aman pada masyarakat luas.

“Siapa saja dapat terpengaruh paham radikal dan intoleransi. Tidak hanya golongan tertentu saja, pengaruh tersebut tidak memandang umur, pekerjaan, dan status sosial,” tandasnya. (yus)