Kapolsek Baebunta Damai itu Indah, Selesai Sudah Perdamaian Kedua Dusun di Desa Sassa

Masambanews, Luwu Utara – Memfasilitasi pelaksanaan rembuk pekon dalam rangka menyelesaikan permasalahan selisih paham yang terjadi antara pemuda Dusun Pulao dengan Dusun Sassa Desa Sassa, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Giat itu, dilaksanakan pada Sabtu 7 Agustus 2021, bertempat di rumah adat Manuru Limola Dusun Sassa.

Kasat Intelkam Polres Luwu Utara, AKP Palmer Sianipar melalui Kapolsek Baebunta IPDA Neltiawati mengatakan, dengan berlangsungnya rembuk atau perdamaian pemuda dua dusun di Desa Sassa, mengapresiasi segenap pihak yang telah hadir pada kesempatan itu.

“Kami pihak Kepolisian berharap, pertemuan siang ini menghasilkan kesimpulan penyelesaian dari permasalahan yg sudah terjadi beberapa minggu lalu,”pinta Kasat Intel Polres Lutra melalui Kapolsek Baebunta pada media ini via whatsapp.

Sementara IPDA Neltiawati, juga menyampaikan harapannya, agar kedepan tidak terulang kembali permasalahan selisih paham antar pemuda seperti yang sudah-sudah. Mengingat, para pemuda merupakan salah satu pilar penting dalam merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus generasi penerus bangsa yang harus memahami nilai-nilai persatuan ditengah kebhinekaan sebagai jati diri bangsa Indonesia.

” Dan terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil dalam proses mediasi yang akhirnya diwujudkan dengan perdamaian pemuda kedua dusun di Desa Sassa, dan semoga kedamaian ini bisa membawa kedua dusun untuk hiduo rukun dan kembali beraktivitas seperti biasanya. Damai itu Indah,” pesan Kapolsek perempyan pertama di Polres Luwu Utara.

“Saya juga menekankan pentingnya peran serta para tokoh adat, agama, pemuda, masyarakat, aparat desa dan orang tua dalam menyelesaikan permasalahan seperti ini. Agar permasalahan tidak meluas, kita semua harus senantiasa cepat dan sigap dalam menangani setiap permasalahan yang timbul,” pungkas IPDA Neltiawati.

Semoga, insiden yg sudah terjadi merupakan kejadian yg terakhir dan tidak terulang lagi. Mari, kita semakin mempererat tali silaturahmi diantara kita,” harap Kapoksek Baebunta.

Senada dengan itu, Camat Baebunta AndinYasir Pasandre, Wakil Ketua BPD Sassa, Aksan Hidayat, para tokoh adat kedua belah pihak, Pjs Desa Sassa turut mengamini perihal apa yang disampaikan oleh Kapolsek Baebunta.(moryus)