Kapolres Rakor Bersama KPU Lutra, Penyelenggara Ikuti Protokol Kesehatan

Masambanews, Luwu Utara – Kapolres Luwu Utara (Lutra), AKBP Agung Danargito S.Ik, M.Si diwakili Kabag OPS Kompol Anhar, SE mengikuti rapat koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lutra dalam pencegahan COVID-19 dan menuju era new normal di Kantor KPU Lutra, Jumat (10/7/2020).

Kabag OPS Polres Lutra, Kompol Anhar, SE mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka edukasi berupa imbauan pemberlakuan protokol kesehatan menuju era new normal dalam aktivitas penyelenggara Pilkada Lutra 9 Desember 2020, mulai dari KPU Lutra, PPK, PPS, PPDP dan KPPS.

“Pada rapat koordinasi tersebut dihadiri seluruh anggota Komisioner KPU dan Staf,” ujar Kompol Anhar pada media ini.

Ia mengatakan berbagai hal dibahas terkait pencegahan sebaran virus corona yang belum berakhir termasuk berbagai hal dalam menyongsong new normal untuk para penyelenggara Pilkada serentak di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra.

“Jadi dalam rapat dibahas beberapa hal, diantaranya semua penyelenggara harus selalu pakai masker, jaga jarak selalu cuci tangan dengan sabun ataupun handsanitizer atau sesuai protokoler kesehatan.

Optimalisasi upaya edukasi, sosialisasi, tentang sebaran covid 19 bagi para penyelenggara KPU sampai tingkat dusun, terutama menyongsong era new normal life,” jelasnya.

Selain itu Kabag OPS juga berupaya mendorong dan memotivasi masyarakat agar berperan aktif dan mandiri dalam pencegahan sebaran covid-19 yang masih merambah sampai saat ini.

“Kami juga mempersiapkan imbauan imbauan kepada pihak sekolah menjelang rencana diterapkannya jadwal masuk sekolah pada Tahun Ajaran Baru 2020. (yustus)