Kapolres pimpin Sertijab Dua Perwira di Polres Luwu Utara

Masambanews, Luwu Utara – Dua perwira di jajaran Polres Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), dimutasi. Dua perwira tersebut yakni, Kasat Reskrim AKP Syamsul Rijal bergeser tugas ke Polres Tana Toraja dengan jabatan yang sama dan digantikan AKP Amri sebelumnya Kasat Reskrim Polres Soppeng.

Kasat Lantas AKP Syarifuddin juga berpindahtugas ke Polda Sulsel dengan jabatan Bhayangkara Administrasi Penyelia Binopsal Dilantas dan diisi AKP Abd Rahim yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Sinjai.

Sementara IPTU Bakri Kanit Regident dirotasi ke Pamen 2 SI STNK Subdit Regident Ditlantas Polda Sulsel dan Abang Lamuddin yang sebelumnya Kanit Regident Polres Pinrang.

Seremoni serah terima jabatan ketiga perwira tersebut dipimpin Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin di Aula Mapolres Luwu Utara, Jumat 23 April 2021.

Dalam amanatnya, Kapolres Irwan Sunuddin menyampaikan bahwa, serah terima jabatan merupakan hal lumrah, wajar dan harus terjadi sebagai bagian dari siklus manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) dalam sebuah organisasi.

Selain sebagai implementasi Tour Of Duty dan Tour Of Area dalam rangka pendewasaan dan pengembangan organisasi, lanjut Kapolres, juga sebagai bentuk pembinaan karier bagi perwira Polri.

Kepada pejabat baru yang diberi amanah bertugas di Polres Luwu Utara, Kapolres Irwan Sunuddin mengucapkan selamat bertugas dalam menjabarkan kebijakan- kebijakan dan strategi Polri.

“Saya harapkan saudara dapat menjabarkan kebijakan serta strategi Polri melalui konsep praktis bagi kesatuan sehingga dapat bertugas di lapangan lebih optimal dan bermanfaat,” katanya.

Kapolres Lutra berharap, agar segera menyesuaikan diri. Apalagi sekarang ini Polri melaksanakan operasi Aman Nusa II dan Operasi Keselamatan tahun 2021 serta tetap melaksanakan himbauan dan menjaga wilayahnya masing- masing.

Irwan Sunuddin juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat Polres Lutra yang mendapat jabatan baru ditempat tugas yang berbeda atas pengabdiannya selama ini di Polres Luwu Utara.

“Saya yakin berkat pengalaman yang diperoleh selama bertugas di Polres Lutra akan dapat memberikan ide-ide dan upaya pembaharuan kearah kemajuan ditempat tugas baru,” tambah Kapolres AKP Irwan Sunuddin.

Kapolres Luwu Utara berharap, momen seperti ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada peningkatan produktifitas kerja Polres Lutra. (mega/yus)