Kapolres Luwu Utara Serahkan Tongkat Komando ke AKBP Irwan Sunuddin, Temui Pjs Bupati di Rujab

Masambanwes, Luwu Utara – Jabatan Kapolres Luwu Utara diserahkan terimakan dari pejabat lama ke pejabat baru, Rabu (28/10/2020) dan keduanya baik AKBP Agung Danargito dan AKBP Irwan Sunuddin, menemui Pjs Bupati Luwu Utara di Rumah Jabatan (Rujab) Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba.

Sebelum berangkat menemui Pjs Bupati Lutra Muh. Iqbal Suhaeb digelar Serah terima di Mapolres Lutra itu, pejabat Kapolres lama AKBP Agung Danargito menyerahkan tongkat komando kepada pejabat baru AKBP Irwan Sunuddin.

Tercatat, Kapolres Lutra yang lama AKBP Agung Danargito telah bertugas sejak 21 Oktober 2019.

AKBP Agung Danargito ke Polda Jawa Barat (Jabar) sebagai Wadan Satbrimob, sedangkan pejabat Kapolres Lutra yang baru AKBP Irwan Sunuddin, sebelumnya menjabat Kasubditgakkum Ditlantas Polda Riau.

Di momen serah terima tongkat komando itu, AKBP Agung Danargito menyampaikan permohon maaf kepada jajaran jika selama bertugas di Polres Lutra ada kesalahan.

“Jika hanya setahun kepemimpinan saya ada berbuat salah, baik disengaja maupun tidak, mohon dimaafkan,” ujar Agung Danargito.

Sementara itu, pejabat Kapolres baru di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra, berjanji akan melanjutkan tugas-tugas kapolres lama yang tertunda.

Olehnya, Irwan berharap bantuan semua jajaran, serta berharap dapat diterima baik di keluarga jajaran Polres Lutra.

“Saya berharap kita dapat bekerja sama yang baik, jangan ada jarak antara kita dikeluarga Polres Lutra,” terang Kapolres Lutra AKBP Irwan Sunuddin.

Di rumah dinas Pjs Bupati Lutra, Iqbal Suhaeb mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas juga buat pak Irwan. Mari bersama-sama meningkatkan koordinasi antara pemerintah dan kepolisian, utamanya terkait Pilkada 9 Desember 2020 dan percepatan penanganan Covid-19 di Luwu Utara.

Sementara pula Kapolres lama AKBP Agung Danargito memohon pamit dan berterimakasih atas kerja sama Pemda selama dirinya di Lutra. Dan meminta doanya semoga dilancarkan dan diberi kesehatan. (yus)