Kapolres Luwu Utara Kunker ke Mapolsek Sabbang, Ini Arahannya

Masambanews, Luwu Utara – Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin bersama PJU Polres dan Bhayangkari Cabang Polres melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolsek Sabbang, Kamis 2 September 2021.

Kunjungan Kerja Kapolres beserta rombongan PJU Polres dan Bhayangkari disambut langsung oleh Kapolsek Sabbang Iptu IPTU Junaidi didampingi Kanit Reskrim Aiptu Ikhsan dan pes
Personel Polsek Sabbang.

Pada kunjungannya ke Mapolsek Sabbang, Kapolres AKBP Irwan Sunuddin melakukan pengecekan markas komando dan lingkungan sekitar Mapolsek Sabbang serta memberikan pengarahan terhadap Kapolsek dan seluruh personel Polsek Sabbang.

Dalam arahannya, Kapolres AKBP Irwan Sunuddin menekankan terkait dengan situasi saat sekarang dimasa pandemi corona terkhusus di wilayah kerja Polres Luwu Utara.

“Saya minta para Bhabinkamtibmas harus aktif dalam update data treacer Covid-19 dan untuk giat PPKM mikro dalam penerapan Protokol Kesehatan di masyarakat binaan, harus ditingkatkan lagi guna meminimalisir jumlah terkonfirmasi corona virus,” ucapnya.

Terkait kesiapan penanggulangan karhutlah dan bencana alam di wilayah masing-masing, Kapolres meminta Polsek dapat mengoptimalkan operator aplikasi Lancang Kuning dalam penanggulangannya, supaya dapat terkoordinir dan dalam pelaksanaan khususnya dilapangan selalu berkordinasi dengan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Luwu Utara juga meminta supaya Polsek selalu meningkatkan penjagaan mako sesuai SOP dan Atensi Kapolda Sulawesi Selatan, terutama pada hari libur yang meliputi pemeriksaan terhadap kesiapan piket penjagaan mako, jaga tahanan dan kondisi tahanan, instalasi listrik dan kran air di seluruh ruangan yang ada di lingkungan Polsek.

“Setiap anggota harus bisa menjadi Polisi yang dapat berperan di 3 fungsi sekaligus (Intelijen, Binmas dan Humas),” tekannya.

AKBP Irwan Sunuddin juga meminta kepada anggota Polsek Sabbang untuk dapat membina dan selalu akrab dengan masyarakat sekitar kesatuan dan tempat tinggal personel, guna bersama-sama menjaga Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian program kerja Kapolres Luwu Utara guna melakukan pengawasan, pembinaan dan silaturahmi sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personil Polsek jajaran Polres Luwu Utara, agar dapat melaksanakan tupoksi dengan baik dan profesional.

Dalam kegiatan Kunjungan Kerja tersebut Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Luwu Utara memberikan sembako kepada 20 KK warga terdampak pandemi corona dan dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.(moryus)