Kapolres Lutra Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan, Peringati Hari Bhayangkara

Masambanews, Luwu Utara – Menyambut HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polres Luwu Utara (Lutra) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Masamba di Kelurahan Kappuna dengan tabur bunga.

Ziarah rombongan ini sebagai bentuk penghormatan Polri kepada para pahlawan yang berjasa kepada Bangsa dan Negara. Selain itu, kegiatan ziarah bertujuan untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan atas jasanya yang tulus dan ikhlas.

Berjuang membela Bangsa dan Negara yang patut di contoh sebagai suri tauladan bagi insan Bhayangkara, dalam bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dalam ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini, Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito S.Ik, M.Si di dampingi oleh Wakapolres Kompol H.Amir Majid, Bhayangkari dan PJU Polres beserta personil Polres Lutra

Diakhir kegiatan, Kapolres Lutra dan Bhayangkari beserta PJU jajaran Polres Lutra melakukan tabur bunga di makam-makam para pahlawan.

Selain tabur bunga, Kapolres Lutra sebagai pimpinan ziarah rombongan juga meletakkan karangan bunga sebagai simbol penghormatan di Taman Makam Pahlawan, sebagai moment untuk mengenang jasa para pahlawan dan kita mampu melanjutkan perjuangan mereka dalam mengisi Kemerdekaan ini.

” Ziarah ini berlangsung hikmad dan diharapkan memotivasi para generasi penerus bangsa untuk selalu mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan dan mempertahankan Kemerdekaan RI,” tukas AKBP Agung Danargito. (yustus)