Kapolres Lutra Imbau Masyarakat, Jangan Lakukan Konvoi Kemenangan dari Hasil Quick Count

Masambanwes, Luwu Utara – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Luwu Utara (Lutra) mengimbau agar masyarakat di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) jangan melaksanakan/melakukan konvoi usai pencoblosan dan quick count/hitung cepat hasil Pilkada Kabupaten Lutra.

Demikian imbauan untuk tidak berkonvoi itu disampaikan Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin melalui via jejaring WhatsApp pada media ini, Rabu (9/12/2020) sore.

“Paslon kita imbau untuk siap menang dan siap kalah. Bagi tim dan pendukung yang menang tidak perlu melakukan euforia yang berlebihan,” imbaunya.

Tidak hanya itu, Irwan Sunuddin selalu menekankan dan menyebutkan pelaksanaan protokol kesehatan saat pelaksanaan pencoblosan dan penghitungan suara juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh semua pihak, bukan hanya pada Pilkada tapi setiap hari bila beraktivitas.

“Situasi pandemi saat ini, keselamatan masyarakat jadi hukum tertinggi. Apabila terjadinya berkerumun akan dibubarkan,” sebutnya lagi.

Disinggung mengenai situasi Kabupaten Lutra usai pencoblosan, Irwan Sunuddin mengaku kondisi kamtibmas di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang berjalan aman, tertib dan kondusif. “Alhamdulillah, sampai saat ini situasi kamtibmas di Kabupaten Lutra masih kondusif,” tandasnya. (yus)