Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab dan Lantik 11 Kapolres Baru,

Masambanwes, Makassar – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Drs Merdisyam, M.Si resmi menjabat Senin (31/8/2020), memimpin sertijab para Kapolres yang baru di Polda Sulsel dan melantik Kapolres Luwu Utara (Lutra) yang baru AKBP Irwan Sunuddin menggantikan AKBP Agung Danargito.

Kapolres Lutra yang baru sebelumnya Kasubditgakkum Ditlantas Polda Provinsi Riau dan AKBP Agung Danargito ke Polda Jawa Barat sebagai Wadan Brimob.

“Terkait sertijab 11 Kapolres di Polda Sulawesi Selatan,” ujar Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam mengatakan, sertijab dilingkungan Kepolisian mengandung makna yang sangat strategis dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, serta menekankan pada pejabat yang baru untuk menjabarkan dan mengerjakan secara tepat tujuh program prioritas Kapolri, Selasa 27 Oktober 2020 di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel.

Merdisyam meyakini para pejabat tersebut tidak kesulitan beradaptasi dengan jabatan atau tugas barunya.

“Pejabat baru saya pikir sudah mengetahui tugas-tugas pokoknya. Dan saya pikir mereka juga adalah mantan-mantan pejabat yang pernah digeluti sesuai dengan fungsinya itu,” kata Kapolda Sulsel yang baru 2 bulan.

Untuk yang bergeser Kapolrestabes Makassar, Kapolres Luwu Utara, Gowa, Pare-Pare, Barru, Tana Toraja, Pinrang, Pangkep, Enrekang, Bantaeng dan Kapolres Soppeng.(yus)