Kampanye Pilkada Lutra, Danki Brimob Baebunta Netralitas Personil Harga Mati, Pentingnya Prokes Keamanan dan Kedamaian

Masambanews, Luwu Utara – Danki Brimob Kompi 3 Baebunta Polres Luwu Utara melihat sejumlah hal penting menghadapi Pilkada Serentak 9 Desember 2020, seperti netralitas personil Polri, protokol kesehatan (prokes) dan antisipasi faktor penting lainnya, seperti jaga keamanan dan kedamaian,

Hal tersebut diungkapkan Danki Brimob Kompi 3 Baebunta, AKP Laode Rusli pada media ini, Sabtu (26/9/2020) malam melalui via jejaring WhatsApp dalam melihat kesiapan penyelenggaraan pilkada serentak di masyarakat Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan.

Hal penting lainnya yang dilihat dan diamati, yaitu Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan nanti Daftar Pemilih Tetap (DPT), keamanan pelaksanaan pemilu, kelancaran distribusi logistik nanti jelang hari H pilkada serta antisipasi potensi konflik.

“AKP Laode Rusli Danki Brimob Kompi 3 Baebunta meminta dan berharap kepada personil Brimob dan Bhayangkari untuk netralitas sebagai harga mati dan profesional tanpa terkecuali, agar dapat bersinergi dalam menjalankan peran dan fungsi masing-masing, khususnya dalam menjamin terakomodasinya hak konstitusi masyarakat guna mewujudkan Pilkada yang demokratis serta aman dari virus corona, dan kepada warga Bumi Lamaranginang untuk selalu menjaga keamanan dan kedamaian,” pesannya.

Danki Brimob Kompi 3 Baebunta selalu mengimbau kepada personil Brimob dan bhayangkari untuk selalu bersikap netral dan profesional dalam menghadapi Pilkada di Lutra ini.

Menurut AKP Laode Rusli, suksesnya Pilkada merupakan harapan semua pihak. Karena itu, harus diciptakan sinergitas antara Penyelenggara Pilkada (KPU dan Bawaslu) dengan Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI serta Stakeholder lainnya, sehingga penyelenggaraan Pilkada serentak 9 Desember 2020 di Kabupaten Luwu Utara yang dijuluki Bumi Lamaranginang dapat berjalan dengan sukses, aman dan terlindungi dari wabah sebaran virus corona.

Sementara Sekda Kabupaten Luwu Utara, Armiady menyampaikan agar Netralitas ASN dijaga serta kondisi dan stabilitas keamanan Kabupaten Lutra sampai saat ini cukup baik dan kondusif.

Bukan hanya itu, KPU telah melakukan juga kerjasama dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Luwu Utara.

“Guna mengantisipasi kerusuhan, Pemkab Lutra juga selalu berkoordinasi dengan TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan lainnya,” tukas Armiady.(yustus)