Kadis Perhubungan Ingatkan Sopir & Penumpang Gunakan Masker Saat Beroperasi

Masambanews, Luwu Utara – Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Hakim Bukara, mengimbau kepada seluruh warga Bumi Lamaranginang, khususnya yang menggunakan angkutan umum untuk selalu ikuti imbauan pemerintah protokol kesehatan diutamakan. Mengingat, wabah virus corona saat ini susah sangat masif sebarannya.

“Jauh lebih baik itu, keinginan untuk sehat atas kesadaran sendiri. Karenanya kita mengimbau kepada warga Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara, jika kelyar rumah pakai masker, jaga jarak di mobil pdnumpsng dan sopir dan penumpang diharuskan pakai masker selalu,” pinta Hakim Bukara, Rabu (24/6/2020).

Hakim Bukara menambahkan, guna mendukung program Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lutra pihaknya telah berkoordinasi dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Lutra supaya turut mengimbau para sopir angkutan umum ketika beraktivitas menggunakan masker.

“Kita sudah koordinasi dengan Organda untuk mengimbau para supirnya. Tapi dengan adanya wabah ini, jumlah penumpang turun sekitar 20 persen. Ditambah lagi sekarang ini sekolah diliburkan. Jadi secara otomatis berdampak dengan jumlah penumpang,” terangnya.

Kadis Perhubungan Lutra menambahkan, pihaknya juga tidak bisa membatasi gerak warga Bumi Lamaranginang. Sebab ada kebutuhan primer yang harus mereka penuhi. Namun ia juga sangat berharap kesadaran warga per individu untuk menggunakan masker saat bepergian.

“Dengan hal ini, mari kita sama-sama menjaga diri kita sendiri, keluarga untuk selalu pakai masker dan jaga jarak dengan orang lain.Supaya sama-sama kita cegah sebaran Covid-19 ini,” pungkas Hakim Bukara.(yustus)