Kadis Kesehatan Tator: 2 Lagi Meninggal di RSUD Lakipada, 282 Terpapar Virus Corona di Bumi Lakipadada

Masambanews, Tana Toraja – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Tana Toraja (Tator) Sulawesi Selatan (Sulsel) dr. Ria Minoltha Tanggo menjelaskan, pada Jumat kemarin (8/1/2021), dua orang lagi meninggal setelah hasil Swab TCM Positif Corona dan 282 orang di Kabupaten Tator yang berjuluk Bumi Lakipadada dinyatakan positif mengidap penyakit yang disebabkan oleh corona virus itu.

Sebanyak dua orang tewas karena COVID19. Pasien yang meninggal adalah seorang perempuan berusia 14 tahun inisial EP masuk Rumah Sakit pada 6 Januari 2021 Botang Kecamatan Makale.

Sedang BTP (49) masuk Rumah Sakit Umum Daerah Lakipadada pada 4 Januari 2021 dan ber KTP Sa’dan Mata Allo Kabupaten Toraja Utara (Torut) tapi domisilinya di Burake Kecamatan Makale.

“dr. Ria Minoltha Tanggo Kadis Kesehatan Tator mengatakan, bertambahnya positif Corona Virus yang sudah tewas itu sudah berjumlah 7 orang di Bumi Lakipadada dan sebanyak 282 kasus yang dinyatakan positif terpapar Covid19 ini, ” jelasnya.

Ia memperingatkan warga agar Tator agar disiplin mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan kesadaran per individu dan keluarga serta di tempat-tempat publik lainnya.

Kedua jenasah dimakamkan secara prokes Covid-19, Sabtu 9 Januari 2021. Mayat warga Botang (EP) dan mayat BTP disemayamkan di Sa’dan Mata Allo Toraja Utara.(yus)