Kabag Urusan Layanan Pengadaan Pemda Luwu Utara Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Masambanews, Luwu Utara – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, mengkonfirmasi Kepala Bagian Urusan Layanan Pengadaan (ULP) di Pemda Lutra, Amry Alauddin, terpapar Covid-19 dan meninggal dunia hari ini di Masamba, Selasa 26 Januari 2021 pagi tadi.

Diketahui Kabag ULP Pemda Lutra itu, sebelumnya mengalami radang saluran nafas dan batuk pilek.

“Adapun penyebab meninggalnya, terkait dengan dugaan akibat infeksi virus corona, kami sudah berkoordinasi intensif dengan pihak Rumah Sakit, untuk hasil pemeriksaan laboratorium dan dinyatakan konfirmasi positif,” kata I Komang Krisna, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Lutra pada media ini, Selasa (26/1/2021).

Lebih lanjut, kata Komang Krisna, sejak wabah corona makin meluas, pihak pemerintah telah melakukan sejumlah upaya pencegahan dengan memberi himbauan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, kata Komang, pihak Dinas Kesehatan beserta jajaran hingga ke Puskesmas dan Pustu aktif mensosialisasikan pengenalan dan pencegahan gejala penyakit Covid-19 menghimbau para Kepala Puskesmas, serta tenaga kesehatan untuk memantau perkembangan penyebaran corona lewat media informasi yang resmi. (yus/ben)