Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan: 30 Brimob Baebunta Sumbangkan Darahnya Untuk Peringati HUT Bhayangkara

Masambanews, Luwu Utara – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli 2010, personil Brigadir Mobil (Brimob) Kompi 3 Yon B Pelopor Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra) mengikuti bakti sosial donor darah atau menyumbangkan darah untuk kemanusiaan sesuai dengan motto satuan Brimob,’ Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan ‘ di Mako Brimob Baebunta Jumat, (26/6/2020). 

Dalam Kegiatan donor darah tersebut, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polres Luwu Utara selaku panitia bekerja sama dengan PMI dan Dinas Kesehatan Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang untuk melakukan proses pengambilan darah yang didonorkan oleh personil Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Baebunta.

Danki Brimob Kompi 3 Pelopor Baebunta, AKP Laode Rusli saat dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka menyambut atau menyongsong Hari Bhayangkara ke-74.

” Dan donor darah ini juga sesuai motto satuan Brimob yakni Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan kali ini juga merupakan bentuk empati terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Apalagi saat sekarang, ditengah pandemi seringnya stok darah kosong dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor, seperti juga orang korban kecelakaan, ibu ibu yang melahirkan atau di operasi yang mengalami pendarahan dan semua darah yang diambil disumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI),” terang AKP Laode Rusli pada media ini.

Danki Brimob Baebunta juga menambahkan, selain kegiatan donor darah, personilnya juga melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya yang mengarah langsung kepada masyarakat. 

“Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, kami arahkan personil untuk lebih fokus melakukan bakti sosial kepada masyarakat. Kami ingin masyarakat juga dapat merasakan manfaat dan kebahagiaan dari peringatan HUT Bhayangkara,” pungkas AKP Laode Rusli. (yustus)