Jangan Takut Datang Mencoplos, Tidak ada Rapid Tes Covid-19

Masambanwes, Luwu Utara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak takut datang mencoplos, tidak ada rapid tes untuk masyarakat, karena semua penyelenggara pemilu (anggota KPPS) sudah di rapid tes.

Hal tersebut diungkapkan anggota komisioner KPU Lutra divisi Parmas dan SDM, Rahmat pada media ini, Minggu 6 Desember 2020 malam bahwa, rapid tes bagi para petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suaran (KPPS) sudah dilakukan dan semua negatif.

“Ini hal yang teknis sekali. Namun, KPU mengingatkan bahwa jangan takut datang di TPS mencoplos karena tidak ada rapid tes pada masyarakat, karena selama ini beredar isu bahwa masyarakat akan di rapid tes bila datang mencoplos di TPS. Hal itu tidak benar,” ujar Rahmat.

Rahmat melanjutkan bahwa rapid test bagi para petugas KPPS sudah dilakukan sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19 yang semakin meningkat.

Menurut Rahmat, pemungutan suara menjadi salah satu tahapan yang harus diwaspadai sebab berpotensi bisa menimbulkan kerumunan dalam jumlah besar.

Ini semua harus terus dijaga dan pelaksanaan Pilkada jangan sampai menimbulkan cluster baru.(yus)