Jangan Salah Gunakan BLTDes, Pesan Bupati Lutra Pada 144 KK Penerima

Masyarakat Desa Batu Alang

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDes) tahap II. BLTDes diserahkan secara simbolis ke masyarakat terdampak covid-19 di Desa Tete Uri dan Desa Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel) Kabupaten Lutra Sulawesi Selatan (Sulsel).

“ Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa setiap Desa di masa corona ini, dan untuk per KK jumlahnya Rp. 600.000 dan jangan disalahgunakan dengan hal-hal lain, gunakanlah untuk kebutuhan sehari-hari di masa pandemi corona,” ungkap Bupati Lutra Indah Putri Indriani di Balai Pertemuan Desa Tete Uri, Rabu (17/6/2020)

Indah Putri Indriani menghimbau kepada masyarakat di dua desa yakni Desa Tete Uri dan Batu Alang untuk tetap menjaga kesehatan, memperkuat Bumdes sehingga roda perekonomian desa makin maju, pangan di desa dipastikan bisa terjamin di masa pandemi wabah corona, utamanya pangan lokal.

“Anggaran Dana Desa sebaiknya juga digunakan untuk subsidi masyarakat. Selain Dana Desa ada Anggaran Dana Desa (ADD) dari APBD bisa juga gunakan untuk menstimulus usaha produktif warga lokal. Guna mendorong dan meningkatkan pendapatan perkapita mereka,” tuturnya.

Penyerahan BLTDes diserahkan di Desa Tete Uri pada 144 Kepala Keluarga (KK) dan dihadiri Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu yang juga Plt Kepala Desa Tete Uri, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, para Anggota BPD, para Aparat Desa dan Tokoh Masyarakat. (yustus)