Jalin Silaturahmi, Kasat Intel dan Kasubbag Humas Polres Lutra Diskusi Dengan Wartawan: Ajak Jaga Kondusif Jelang Pilkada dalam Pemberitaan

Masambanews, Luwu Utara – Polisi Resort (Polres) Luwu Utara menggelar diskusi dengan wartawan yang aktif bertugas di lingkungan Polres Luwu Utara (Lutra).

Acara yang digelar di tempat tunggu depan Ruangan Reskrim Polres Lutra, Kamis (3/9/2020) sekaligus ajang silaturahmi dengan Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito diwakili Kasat Intel didampingi Kasubbag Humas Polres Lutra, Iptu Muh Latief.

” Acara silaturahmi ini sebagai ajang diskusi dan memberikan masukan dari rekan rekan Wartawan jelang pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Lutra dan jelang Pilkada serentak 9 Desember 2020. Sehingga pelaksanaan tugas khususnya terkait pemberitaan lebih meningkat kedepannya dengan kerjasama rekan rekan sekalian,” ujar Kasubag Humas dalam diskusi itu.

Ia berharap, pertemuan ini menjadi untuk menyatukan persepsi untuk kondusifnya Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara jelang Pilkada serentak.

Dalam kesempatan itu, “Kasubag Humas Polres Lutra, Iptu Muh Latief memberikan masukan dan pandangan guna efektivitas pemberitaan, dengan harapan berita yang di muat di media-media kalian, harus mengacu kepada pedoman dan etika penulisan berita, jangan sampai berita mengadu para pendukung, mari kita ciptakan pilkada yang aman, damai dan sejuk,” ajaknya.

Sementara itu dalam diskusi wartawan harian Palopo Pos yang juga anggota PWI Lutra, Mahmuddin mengusulkan kepada Kasat Intel dan Kasubag Humas, agar kiranya juga berita-berita kriminal di share juga di group info polres.

“Agar masyarakat tahu juga kriminal-kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Lutra,” usul Mahmuddin.

Diskusi dan usulan yang disampaikan rekan rekan wartawan media cetak harian dan media online sambung Iptu Muh. Latief, akan disampaikan kepada Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito sekembalinya darì Makassar.

Apa yang disampaikan rekan rekan wartawan akan kita sampaikan ke Kapolres. Semoga beliau berkenan dan yang paling penting kita masih diberikan kesempatan, kesehatan oleh Allah Tuhan YME, sehingga dapat bertemu dan terus meningkatkan aktivitas, khususnya dalam hal pemberitaan yang kondusif,” tandas Kasubag Humas Polres Lutra. (yustus)