Inginkan Perubahan, Mantan Kades dan Tokoh Masyarakat se Kecamatan Rongkong, Siap Menangkan MTR-RL di Pilkada Lutra

Masambanews, Luwu Utara – Para mantan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Rongkong mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Cabup-Cawabup Muh Thahar Rum dan Rahmat Laguni yang mengambil tagline pada Pilkada 9 Desember 2020.

Mereka menginginkan perubahan dan program merakyat yang ditawarkan duet MTR-RL, untuk perubahan di Luwu Utara, Senin (12/10/2020) kemarin.

Hal ini disampaikan mantan Kepala Desa Kanandede Tandiama pada media ini Selasa (13/10/2020) malam. Acara itu dihadiri para mantan Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Rongkong. Tim beserta mantan Ketua TP PKK Lutra, Enny Joko Abadi dan Filosofis Rusli juga menghadiri acara tersebut hingga rampung.

Dalam kesempatan itu, mantan Kepala Desa Kanandede Tandiama didampingi mantan Kepala Desa Limbong Tandisule dan puluhan Tokoh Masyarakat, menyampaikan komitmen bulat mendukung ‘ Rumah Kita’ dalam Pilkada Lutra 2020 dan siap memenangkan di Kecamatan Rongkong.

Mereka menginginkan perubahan mendasar di berbagai aspek kehidupan dengan menitikberatkan program yang menyasar langsung masyarakat kecil.

“Kami bakal memberikan dukungan sekuat tenaga, baik moril dan materi untuk memenangkan pasangan Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni dalam Pilkada Luwu Utara pada 9 Desember 2020. Harus ada perubahan di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Mantan Kepala Desa Tandisule, Santiaji dan Tandiama menyampaikan kami mantan Kepala Desa Kades) masih memiliki kekuatan di wilayah Desa kami masing-masing. Kami juga memiliki basis massa yang militan karena kedekatan emosional yang bisa menguntungkan MTR-RL di Pilkada Lutra yang tinggal lebih sebulan lagi, 9 Desember 2020.

Hal ini bisa menjadi ujung tombak untuk merebut simpati masyarakat saat pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember nanti.

Para mantan Kades dan Tokoh Masyarakat bakal saling berkoordinasi untuk memperkuat jaringan sukarelawan pemenangan pasangan ‘Rumah Kita’ Luwu Utara. “Kami menginginkan program merakyat bukan program mercusuar. Program yang ditawarkan pasangan MTR-RL sejalan dengan keinginan para mantan Kepala Desa,” papar mereka.

Sementara juga mantan anggota DPRD Lutra dari PDI-Perjuangan, Filisofis Rusli menyebut mesin politik partai bakal berkolaborasi dengan sukarelawan masyarakat untuk menjalankan strategi pemenangan Thahar Rum-Rahmat Laguni di Pilkada Lutra 2020.

Pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni di usung Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (Am**/ysp)