Indah Putri Indriani: Ayo Pakai Masker, Supaya Corona Menjauh

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Indah Putri Indriani melalui Kabag Humas Igho via jejaring WhatsApp pada wartawan media ini Minggu 27 Desember 2020.

Hal itu dikatakan Bupati Indah Putri Indriani yang terpilih lagi pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu, biasanya saat bertemu warga, Bupati Indah menyelipkan pesan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara memakai masker selalu bila keluar rumah. Dan maskermu bisa melindungiku maskerku bisa melindungimu.

Bupati yang biasa akrab dipanggil Indah, itu juga menyampaikan ajakan kepada masyarakat Bumi Lamaranginang untuk mematuhi dan selalu disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Salah satunya berdisiplin memakai masker.

“Bapak, Ibu, Saudara-Saudariku Ya, pakai maskerki’ selalu, Insya Allah dengan pakai masker corona menjauh dan juga supaya kita tidak dikenali oleh corona, bagaimana caranya? Pakaiki’ masker selalu, Insya Allah dengan pakai masker corona tidak mendekat, ingin mendekat tidak kenal karena kita memakai masker,” ujar Bupati perempuan ke dua kalinya di Sulsel ini, dengan gaya bercanda dengan dialegnya.

Gaya penyampaian pesan demikian, tentu warga lebih mudah menangkap poin yang ditekankan, seperti ‘Maskermu Bisa Melindungiku Maskerku Bisa Melindungimu’.

Indah juga berpesan pada seluruh warga di Bumi Lamaranginang bahkan warga Lutra dimanapun berada diluar Kabupaten, untuk menerapkan protokol kesehatan, dan mari saling mendukung dan mendoakan, agar selalu sehat dan terhindar dari virus bernama sandi SARS-Cov2 tersebut.

“Sepanjang Natal dan Tahun Baru 2021, supaya secara tertib menerapkan protokol kesehatan. Antara lain memakai masker, duduk berjarak, hingga mencuci tangan di tempat yang disediakan,” pesan Indah.(yus)