Indah dan Thahar Cuti 71 Hari, Lutra akan ada Pejabat Bupati

Masambanews, Luwu Utara – Dua Incambent, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati Thahar Rum, akan Maju Sebagai Bakal Calon Bupati Luwu Utara 9 Desember 2020 mendatang.

Kedua Bakal calon kepala daerah petahana yang akan maju pada Pilkada mendatang, Harus cuti selama masa kampanye berlangsung, terhitung sejak 26 September hingga 5 Desember atau 71 hari diluar tanggungan Negara.

Hayu Vandi, Komisioner KPU Komisi Pencalonan mengatakan Petahana yang maju sebagai calon Bupati itu harus mengajukan cuti selama masa kampanye terhitung 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020,

Ini diatur oleh PKPU Nomor 1 , bahwa Petahana yang maju baik itu Bupati dan Wakil Bupati harus mengajukan cuti mulai 26 September hingga 5 Desember 2020. Setelah 5 Desember 2020 petahana kembali aktif bertugas seperti biasa.

Karena masa cuti agak lama, kemungkinan ada Pejabat atau sejenisnya. Itu kewenangan Gubernur nanti mengusulkan siapa yang akan menajdi pejabat Bupati di Luwu Utara.

Masih Kata Hayu, KPU akan resmi membuka tahapan pendaftaran calon kepala daerah pada tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang

“Dimana dalam tahapan pendaftaran tentu akan dilakukan bersamaan dengan verifikasi bakal calon yang mendaftar yang akan menentukan apakah memenuhi syarat pendaftaran atau tidak,” kata Hayu. Rabu (12/8/2020). (Am**/ril)