Indah Bupati Luwu Utara: ASN dan Tenaga Kesehatan Garda Terdepan Sukseskan Vaksinasi Sinovac

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, Aparat Sipil Negara (ASN) memegang peranan penting dalam pelaksanaan untuk menyukseskan vaksinasi COVID-19. Karena ASN adalah ujung tombaknya bersama tenaga kesehatan.

Hal itu disampaikan Bupati perempuan di Sulsel dua periode saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ruang Rapat Wakil Bupati, Rabu 3 Maret 2021.

” ASN bersama tenaga kesehatan menjadi ujung tombak pelaksanaan program vaksinasi COVID-19,” ujar Indah Putri Indriani, usai memantau jalannya vaksinasi covid-19.

Menurut Indah, kecepatan program vaksinasi tergantung pada kesiapan tenaga kesehatan dan ASN di Bumi Lamaranginang julukan Luwu Utara (Lutra)

“Kita beruntung memiliki infrastruktur tenaga kesehatan yang andal. Kita lihat proses vaksinasi berlangsung lancar. Tenaga kesehatan dan infrastrukturnya sangat siap,” ujar Indah panggilan akrab Bupati perempuan dua periode di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bupati juga menambahkan tenaga kesehatan menjadi agen untuk menerapkan prinsip vaksinasi yang berkeadilan.

“Lewat tenaga kesehatan di puskesmas dan rumah sakit, warga di desa-desa terjangkau vaksinasi sehingga prinsip vaksinasi berkeadilan terpenuhi,” ucap perempuan Bupati dua periode tersebut di Sulsel.

Sementara itu, Wakil Bupati Lutra Suaib Mansur usai menerima suntikan vaksinasi sinovac covid-19 tahap dua mengatakan, bahwa pihaknya akan terus memantau pelaksanaan vaksin di wilayahnya dan mengharapkan kepada warga Luwu Utara untuk jangan takut di vaksin.

Sekadar diketahui bahwa, Indah Putri Indriani telah menerima suntikan vaksin dua kali. Walaupun Bupati dua kali menerima vaksin covid-19, dirinya tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan (prokes). Dan untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua tersebut diprioritaskan kepada para pelayan publik, seperti para ASN, TNI, Polri, Pegawai Swasta, Pedagang dan serta para Wartawan. (yus)