Harapkan Nataru Berjalan Kondusif, Bupati Yohanis Bassang Pimpin Apel Operasi Lilin

Masambanews, Luwu Utara – Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE, M.Si menyampaikan bahwa, apel gelar pasukan Operasi Lilin 2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin 2021, Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Hal itu disampaikan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang ketika membacakan amanat Kapolri di Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 di Mapolres Toraja Utara, Kamis 23 Desember 2021.

Perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga serta merayakan pergantian tahun di berbagai lokasi.

“Hal ini akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas masyarakat, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan kamseltibcarlantas serta sebaran pandemi corona virus. Diminta agar kita perlu lebih berhati-hati, sebut Ombas sapaan akrab Bupati Toraja Utara Sulawesi Selatan.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 selama 10 hari mulai tanggal 23 Desember 2021 sd 2 Januari 2022, akhir sambutan Kapolri.

Usai membacakan amanat Kapolri, Bupati Yohanis Bassang didampingi Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, SIK, MH dan Forkompimda lainnya meninjau pasukan. (megasari/yus)