Gubernur Sulsel Kunker Tinjau Huntara 100 Unit dan Serahkan Bantuan Logistik dari Lions Club

Masambanews, Luwu Utara – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Nurdin Abdullah (Prof NA) beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Senin (24/8/2020), dalam rangka memantau progres pembangunan hunian sementara (Huntara) serta mendengarkan aspirasi masyarakat di pengungsian banjir bandang, di Petambua Panampung Desa Meli dan Radda.

Gubernur Sulsel beserta rombongan melakukan peninjauan huntara yang sudah dibangun 100 unit untuk korban bencana banjir bandang lumpur beberapa waktu lalu (13/7/2020).

Hadir mendampingi Gubernur Sulsel Prof NA, Bupati Lutra Hj. Indah Putri Indriani, Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito, Ketua DPRD Lutra, Basir dan beserta Kepala OPD Pemerintah Daerah Lutra.

Dalam kunjungan kerja Gubernur Sulsel juga menyerahkan secara simbolis bantuan logistik untuk para pengungsi bencana banjir bandang lumpur dari Lions Club.

Bupati Lutra, Hj. Indah Putri Indriani mengucapkan terima kasih atas dukungan Gubernur Sulsel yang akrab disapa pak Prof. NA dalam segi pembangunan dan terus memperhatikan hunian sementara para korban banjir bandang di pengungsian.

“Kami segenap masyarakat Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang mengucapkan terimakasih atas dukungan Gubernur Sulsel dalam mendukung pembangunan hunian sementara bagi korban banjir bandang,” ucapnya.

Sekadar diketahui bahwa, Pemprov Sulsel dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah dibangun 100 unit Huntara dari rencana awal sebanyak 400 unit. Namun demikian 300 unit itu akan dialihkan untuk pembelian lahan perumahan hunian tetap seluas 8 hektare.

Usai kunker itu, Gubernur Sulsel dan rombongan bertolak ke Toraja di bandara airport Toraja Mengkendek kembali ke Makassar. Dan menitip pesan, semoga hunian sementara (Huntara) ini segera rampung dan dapat dipergunakan/didiami warga yang kehilangan tempat tinggal/rumah mereka.(yustus)