Gadis SMA Gantung Diri di Pohon Jambu, Ada Surat Wasiat ke Alpin dan Orang Tuanya

Masambanews, Tanah Toraja – FM (17), pelajar salahsatu SMA di Kabupaten Tana Toraja Kecamatan Makale Kelurahan Bombongan di jalan Nusantara To’Kaluku (Tator) Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu 4 November 2020 sekira pukul 05.30 Wita, gantung diri di pohon jambu dekat rumah kosannya dengan menggunakan Dasi sekolah dan minta kalau dikubur disurat wasiat yang ditulis, itu boneka kesayangannya taruh dikuburnya.

Diduga korban nekat bunuh diri lantaran putus cinta dengan sang pacar bernama Alpin
 
Informasi yang dihimpun media ini diseputaran rumah kostnya, sebelum korban mengakhiri hidupnya, korban sempat menulis surat wasiat ke Alpin dan orang tuanya. Hal itu terbongkar setelah Polisi menemukan sepucuk surat disekitar lokasi tempat kejadian.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Tana Toraja (Tator), AKP Jon Paerunan pada media ini, bahwa jasad siswi SMA (FM) ditemukan oleh warga yang melintas untuk pergi beraktivitas.

“Atas laporan warga, anggota Satuan Reskrim langsung mengevakuasi jasad siswi FM,” ucap AKP Jon Paerunan.

Dari pemeriksaan korban melakukan gantung diri mrnggunakan dasi SMA yang dililutkan pada leher, kemudian diikat pada pihon jambu. Dan Unit Identifikasi Pokres Tator bersama Tim medis dari Rumah Sakit Lakipadada Majale juga ke lokasi melakukan pemeriksaan jasad korban.

” Dari hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, hanya korban mengalami luka lebam bekas jeratan dasi pada leher FM, selain itu juga terdapat cairan yang keluar dari vagina/kelamin korban,” terang Kasat Reskrim AKP Jon Paerunan.

Dugaan sementara ini, Pokusi menyimpulkan korban nekat bunuh diri, karena korban FM sudah tak sanggup menghadapi masalah yang menimpanya, dimana korban menukus sueat wasiat ke mantan kekasihnya dan ke orang tuanya sebelum melakukan gantung diri.

Kami pihak Kepolisian sudah melakukan pemeriksaan terhadap kekasihnya Aldi. Hal ini berdasarkan dengan ditemukan surat wasiat yang ditulis korban yang isinya tertukus keduanya menjalin kedekatan antar kekasih.

“Namun keterangan sang kekasih Aldi, memang benar pak kami menjalin hubungan cinta dan kami terputus hubungan dua hari lalu,” jawab Aldi di Polisi.

Sekadar diketahui, ini isi surat wasiat ke pada kekasihnya FM mengaku dengan jalan bunuh diri merupakan salah satu bentuk dan tanda cintanya pada Alpin. Diujung surat wasiatnya Korban (FM) berharap, agar Alpin tidak menangisi kepergiannya dan juga memintanya agar membawa boneka kesayangannya DORAEMON yang diber nama Emon ketika dimakamkan nantinya.

Ini surat wasiat FM untuk pacarnya Alpin.
Buat Alpin

Terima kasih atas semuanya, semua yang telah kamu berikan terhadap aku…..
Ini janjiku dulu….

Kalau aku akan mencintaimu sampai aku mati. Dan hubungan ini, saya samakan denfan hidup saya. Jika hubungan ini berakhir, maka hidupku pun berakhir.

Demi Tuhan aku berjanji, aku tidak akan mengganggu kamu lagi. Ini akhir pertemuan kita…..

Berjanjilah, jangan tangisi kepergianku. Aku mencintaimu. I LOVE YOU. (emot hati).

Dan juga ada surat yang di buat Korban FM pada orang tuanya, ini suratnya. (yus)