Forkopimcam Tinjau Tanggul Terancam Jebol di Desa Pombakka, Warga Sudah Gotong Royong Perbaikinya

MASAMBANEWS, LUTRA – Warga Desa Pombakka bersama Forkopimcam Malangke Barat Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan bergotong royong memperbaiki tanggul yang hampir jebol, bila hujan deras yang melanda daerah tersebut bisa saja tanggul itu jebol.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Malangke Barat IPTU Abd Latif pada media ini via whatsapp, Senin 13 Agustus 2021 malam, bahwa warga bergotong royong menutup tanggul yang hampir jebol tersebut dengan menggunakan tanah yang sudah dimasukkan ke dalam karung plastik, lalu diletakkan juga sejumlah bebatuan sebagai penahan air.

“Hari ini forkopimcam dan masyarakat, bergotong royong memperbaiki tanggul yang hampur jebol. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi tidak melebar dan putus, karena akan berdampak pada masyarakat Desa Pombakka Kecamatan Malangke Barat,” sebut Kapolsek.

Sementara Camat Malangke Barat Sulpiadi bersama Kepala Desa Pombakka, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Kepala Dusun serta Kapolsek melakukan peninjauan dilokasi.

“ Camat selaku Ketua Forkopimcam Malangke Barat berharap pihaknterkait pemerintah Luwu Utara segera turun kelokasi untuk melakukan assessment dan meninjau tanggul tersebut, sekaligus melakukan pendampingan kepada masyarakat,” tandasnya.

Sekadar diketahui, akses jalan untuk masuk ke Desa Pombakka sudah tertutup, kecuali lewat laut, karena sudah terjadi pendangkalan pada muara sungai.(moryus)