Faisal Amir: Umumkan Dirinya Positif Corona, Himbau Yang Pernah Berinteraksi Untuk di Swab

Masambanews, Luwu Utara – Kabar mengejutkan datang dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Faisal Amir. Dirinya mengumumkan bahwa dinyatakan positif tertulari virus corona atau covid-19 dari hasil Swab yang dilakukannya, Jumat (18/9/2020) kemarin.

Ketua KPU Provinsi Sulsel dalan rilisnya ke beberapa Wartawan melalui via WhatsApp, Sabtu (19/9/2020) siang tadi, mantan Ketua KPU Kabupaten Takalar ini, mengaku dan mengumumkan bahwa, awalnya dia merasakan demam mulai di hari Rabu 16 September 2020 lalu.

Kabar tersebut diumumkan Faisal, untuk meminta teman-teman di Kantor KPU Provinsi Sulsel dan orang-orang yang oernah kontak langsung dengannya untuk memeriksakan diri ke rumah sakit, Puskesmas terdekat demi menjaga sebaran penularan bagi pihak-pihak lainnya.

Lebih lanjut, Faisal Amir membeberkan bahwa, sebelum dirinya mengalami demam, ia menjemput dan mendampingi salah satu pejabat dari pusat (Jakarta) yang melakukan kunjungan kerja di Makassar. Faisal menduga dirinya terpapar virus corona atau covid-19 setelah berinteraksi dengan seorang pejabat dari Jakarta.

“Kini, mantan Ketua KPU Kabupaten Takalar ini, menduga bahwa dia tertulari dan sementara saya di isolasi/karantina di Rumah Sakit Wahidin. Dan alhamdulillah keadaan kondisi tubuh sudah mulai membaik,”tandasnya

Dalam kesempatan ini melalui media online dan cetak, Faisal Amir juga menyampaikan pesan untuk publik. Dia berharap masyarakat memperhatikan kesehatan dan memakai masker selalu saat beraktivitas. “Perkuat imun dengan mengonsumsi vitamin, yang tidak kalah penting adalah memakai masker,” pesannya.(yustus)