Dua Hari Jelang Pencoblosan, Logistik Pilkada Lutra Tiba di Kecamatan Sabbang Selatan

Masambanwes, Luwu Utara – Distribusi logistik Pilkada Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah sampai ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Sabbang Selatan, Senin 7 November 2020.

KPU Kabupaten Luwu Utara sendiri sudah mendistribusikan logistik Pilkada dan APD Covid-19 untuk 660 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 15 Kecamatan 166 Desa dan 7 Kelurahan.

“Kita kirim hari ini logistik untuk
Kecamatan di dataran se Kabupaten Lutra, dan tiga Kecamatan pegunungan yang terisolir yakni Kecamatan Rongkong, Seko dan Rampi sudah duluan logistik dikirim, dan pihak keamanan juga ikut hadir mengawal ,”kata Ketua KPU Lutra, H. Syamsul Bachri pada media ini, Senin (7/12/2020).

Selain Ketua Syamsul Bachri,  tampak hadir dalam pemberangkatan tersebut para anggota komisioner KPU Lutra.

Ketua KPU Lutra, H.Syamsul Bachri menjelaskan, sesuai pasal 78 UU ayat (6) Undang – Undang Nomor 10/2016 tentang Pilkada,  bahwa perlengkapan pemungutan suara diterima PPS paling lambat 1 hari sebelum hari pemungutan suara.

“Sesuai jadwal di KPU Kabupaten Lutra, distribusi ke PPS Desa/Kelurahan pada tanggal 8 Desember 2020, sehingga pada tanggal itu, semua logistik sudah berada di KPPS, sejauh ini berjalan tanpa kendala,” ucap Syamsul Bachri.

Lebih lanjut Ketua KPU Lutra menjelaskan, perlengkapan APD di TPS berupa thermo gun dan sarung tangan lateks juga sudah tiba.

Hari ini, Senin 7 Desember 2020, KPU Lutra mendistribusikan logistik ke Kecamatan Sabbang dan Sabbang Selatan. (yus)