Doakan para Korban Bencana Banjir Bandang dan Pahlawan di Apel HUT RI

Masambanews, Luwu Utara – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Sekwan Luwu Utara (Lutra) mengikuti upacara HUT RI ke-75 yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Lutra, Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Senin (17/8/2020).

Upacara yang dipimpin Bupati Lutra, Indah Putri Indriani dilaksanakan dengan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 dan diikuti peserta juga undangan secara terbatas.

Saat memimpin mengheningkan cipta, Bupati juga meminta peserta mendoakan para korban banjir bandang lumpur di Lutra yang wafat, selain mendoakan pahlawan yang berjasa untuk Kemerdekaan RI. 

“Mari lah kita mengheningkan cipta untuk para pahlawan dan para korban bencana banjir lumpur yang telah mendahului kita,” ajak Indah sebagai inspektur upacara kepada seluruh peserta yang khidmat mengheningkan cipta. 

Usai upacara HUT RI ke 75, ditemui Sekwan Lutra H. Aspar mengatakan tahun ini peringatan HUT RI ke 75 nuansanya sangat berbeda ditahun lalu, karena ditahun 2020 ini dalam suasana virus corona yang belum berakhir.

“Kita memang dilanda bencana virus corona dan bencana banjir bandang lumpur dan tanah longsor, sehingga seluruh kegiatan-kegiatan untuk memperingati HUT RI ditiadaksn, tapi inilah makna dan upaya kita mengisi Kemerdekaan dengan mrncintai kegotongroyongan, spirit kebersamaan, teladan dan ketangguhan menjsdi modal setiap anak bangsa dan mencintai kebangkitan untuk maju dalam segala hal,” jelasnya.(yustus)