DKP Lutra Gelar Raker Perdana, Optimalkan Kinerja 4 Hal

Masambanews, Luwu Utara – Fokus kepada wilayah rentan rawan pangan di Kabupaten yang dijuluki Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red), Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar rapat kerja (raker) staf, Kabid dan Kasi terkait fokus kerja 4 (empat) hal yang diinginkan Bupati Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), Indah Putri Indriani.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan, Alauddin Sukri pada media ini, Rabu 6 Januari 2020 bertempat diruang rapat DKP bahwa, program kegiatan yang wajib dilaksanakan setiap Perangkat Daerah yakni, penurunan angka kemiskinan, pertumbuhan ekonomi, peningkatan PDRB dan peningkatan indeks pembangunan manusia.

“Dalam raker tersebut, Alauddin Sukri juga menyampaikan supaya seluruh staf tidak perlu risau soal perampingan organisasi perangkat daerah, semuanya itu terkait pada pelayanan dasar dan urusan pilihan tetap diakomodir, yang hanya berubah pola manajemennya, kesemuanya itu pada efisiensi, efektivitas dan pelayananan dalam merespon semanfat kebijakan reformasi birokrasi nasional,” jelasnya.

Terkait juga dalam Undang-Undang Pangan yakni UU Nomor 18 Tahun 2012 yang mengamanatkan bahwa pemerintah dan pemda berkewajiban membangun, menyusun, dan mengembangkan sistem informasi pangan dan gizi.

Di rapat kerja tersebut para staf, kabid dan kasi di Dinas Ketahanan Pangan tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan corona virus dan mengambil peran dalam memutus sebaran corona dilingkungan kerja, dan di area publik. Semoga kita semua dapat berperan saling memberi nasehat semoga corona virus cepat redah wabah ini yang menggoncang dunia.(yus)