Dinas Nakertrans Lutra, Jangan Tebang Pilih Kasih Wartawan BST Dampak Corona Rp.1.800.000

Masambanews, Luwu Utara – Kalangan pekerja Pers di Kabupaten Luwu Utara meminta pemerintah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi tidak tebang pilih memberikan bantuan dampak Corona Virus kepada para Jurnalis di Bumi Lamaranginang (Luwu Utara, red). Karena seluruh Wartawan di Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) terkena imbas dari pandemi corona, baik yang miskin hingga si kaya.

Saran beberapa Wartawan yang tidak mendapat dana bantuan sosial tunai dari Dinas Nakertrans sebanyak Rp. 1.800.000,- jika perekonomian kita di Bumi Lamaranginang ini ingin bergairah, Pemerintah Lutra harus pakai gaya Corona Virus juga, yang tidak pandang bulu menginfeksi si korban.

“Jika ekonomi mau membaik di tengah badai Corona, pemerintah Lutra harus pakai gaya virus corona itu sendiri, yang tidak tebang pilih. Dari yang miskin sampai yang kaya. Nggak,  pandang jabatan. Nggak pilih kasih,” tutur beberapa Wartawan yang sakit hati tidak mendapatkan dana dampak Corona Virus yang nota bene Rp. 1.800.000 per individu Wartawan, padahal juga kami disuruh kasih masuk fhoto copy KTP Elektronik dan Kartu Keluarga (KK).

Menurut mereka (Pers, red) yang enggan disebut namanya, dengan kondisi seperti ini yang paling terdampak adalah pekerja Pers juga. Mereka juga aktif membantu pemerintah dalam mensosialisasikan Corona Virus, mengedukasi masyarakat dengan pemberitaan mereka.

Sedangkan pemasukan tidak cukup. Seharusnya Pemda Lutra, jangan tebang pilih, antara wartawan ini dan wartawan itu. Seperti corona yang tidak tebang pilih, kenapa sih hanya 10 (sepuluh) saja wartawan yang di Bumi Lamaranginang? Jadi Pemerintah Lutra harus hadir di sini untuk rakyatnya,” saran wartawan yang sakit hati dan cemburu ada dikasih ada tidak,” keluh mereka.(yus).