Dikunjungi Andi Sukma, Penjual Sayur Nurmiati: Ini Baru Pemimpin Masa Depan Luwu Utara

Masambanews, Luwu Utara | Calon Wakil Bupati Luwu Utara, pasangan dari Arsyad Kasmar, melakukan giat blusukan di pasar Ammasangan Kecamatan Malangke Barat, Jumat 6 November 2020.

Di pasar tersebut Andi Sukma menerima berbagai aspirasi dari para pedagang. Salah satunya adalah keadaan pasar yang selalu becek dan perlu pembenahan.

Dirinya mengungkapkan pasar merupakan fasilitas umum yang mesti diperhatikan secara serius oleh pemerintah. Termasuk penataan serta kebersihannya agar pedagang dan pembeli dapat merasakan kenyamanan.

“Pasar di Luwu Utara ini identik dengan becek, tidak tertata dengan baik. Jika kami terpilih nantinya, pasar-pasar di Luwu Utara ini harus dibenahi. Keadaan seperti ini tidak bisa dibiarkan terus menerus. Jika keadaan pasar bersih dan nyaman, masyarakat juga akan puas dan proses jual beli akan semakin lancar,” ungkap Andi Sukma.

Tak hanya itu, Cawabup bernomor urut 3 ini, juga menyampaikan salah satu program dari paket AKAS untuk memberikan bantuan modal kepada para pedagang kecil kala terpilih nantinya.

Usai blusukan di pasar, dirinya melanjutkan berdialog dengan warga di beberapa titik warung makan yang ada di pasar Ammasangan. Dirinya memaparkan berbagai program kepada masyarakat, utamanya program-program yang pro petani dan nelayan, yang nantinya akan direalisasikan setelah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara periode 2021-2026.

Ia juga memesankan kepada masyarakat agar menciptakan Pilkada yang damai, tertib, aman dan terkendali.

“Bendera boleh beda, persaudaraan jangan terputus,” pesannya.

Sementara itu Nurmiati, salah satu pedagang sayur mayur di pasar tersebut mengaku senang dikunjungi Andi Sukma. Ia berharap Luwu Utara memiliki bupati dan wakil bupati yang benar-benar baru agar kesejahteraan ia dan keluarganya lebih meningkat.

“Pasti senang dikunjungi calon wakil bupati, apalagi dagangan saya ikut dibeli. Ini baru calon pemimpin. Saya doakan ki Opu semoga kita terpilih, soalnya kita ini kasian, hanya warga miskin, penghasilan pas-pasan, semoga kita nanti yang bisa wujudkan ki harapan kami semua untuk lebih baik lagi nanti,” curhat sang Ibu saat berdialog dengan mantan legislator Hanura 3 periode itu.(Rls)